riau24 Ketua AWPI Pusat Minta Para Wartawan Punya Integritas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ketua AWPI Pusat Minta Para Wartawan Punya Integritas

0
Para pegurus AWPI Pelalawan yang baru dilantik
Berita Riau -  Ketua AWPI Pusat Minta Para Wartawan Punya Integritas

Pelalawan, Riau24.com - Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pusat Ir Nandianto, MMrg saat melantik pengurus AWPI Pelalawan di Hotel Grand Pangkalan Kerinci Senin (30/11/2015) kemarin meminta para wartawan yang ada di Pelalawan agar dalam bekerja memiliki integritas karena menjadi wartawan adalah pekerjaaan yang mulia. Untuk itu, para wartawan dalam bekerja harus mengedepan UU Pers dan kode etik wartawan.

Pada acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Pelalawan yang dilakukan ketua Umum DPP AWPI Pusat nandianto MMrg yang di gelar di Aula ballroom Grand Hotel lantai III Pangkalan Kerinci pada Senin (30/11/2015) kemarin selain dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI, Ir. Nadiyanto, MMfg didampingi pendiri organisasi AWPI Pusat Mohammad dan ketua DPD AWPI Provinsi Riau Hendriansyah, Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis dan para penasehat AWPI Pelalawan para pengurus AWPI Pelalawan dan undangan lainnya.

Pada acara pelantikan Pengurus AWPI Pelalawan kemarin, Ketua Umum AWPI Pusat Ir. Nandianto, MMrg langsung membacakan Surat Keputusan (SK) DPC AWPI kabupaten Pelalawan dan langsung melakukan pengukuhan pada para pengurus dengan membacakan sumpah setia pengurus dan anggota AWPI.

Selesai mengukuhkan, Nadiyanto langsung menyerahkan petaka AWPI sebagai tanda kebesaran AWPI kepada Ketua DPC AWPI Pelalawan Sonatulo Halawa. "Saya serahkan petaka ini sebagai kebesaran AWPI agar dikibarkan diseluruh di kabupaten Pelalawan," pinta Ir. Nadiyanto, MMrg dengan nada tegas dan lantang dihadapan peserta yang hadir.

Usai itu, Ketua Umum DPP AWPI langsung menyampaikan kata sambutannya menuturkan bahwa Pengurus yang telah dilantik agar betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak termasuk pada jajaran Pemkab Pelalawan. Selain itu, saya mengharapkan agar Para pengurus mempunyai integritas, loyalitas dan moralitas dan bekerja sebagai jurnalistik dan tetap menjaga dan menjunjung nilai persatuan dan kesatuan sesama wartawan yang ada di Kabupaten Pelalawan. "Sebagai anak bangsa, kita selaku wartawan harus menjunjung persatuan dan kesatuan serta memiliki dan menerapkan nilai moralitas, integritas dan loyalitas dalam berorganisasi," terangnya.

Sementara Bupati Pelalawan yang diwakili Sekda Pelalawan H. Tengku Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan mohon maaf karena acara tersebut tidak bisa dihadiri langsung Bupati Pelalawan HM Harris. "Sebelumnya kami meminta maaf karena Pak Bupati tidak bisa hadir karena pak Bupati sekarang sedang cuti kampanye Pilkada," jelas Tengku Mukhlis.

Menurut Tengku Mukhlis, Wartawan adalah sebagai mata telinga pemerintah. "Untuk itu, Kami perlu kritikan karena kami bukan manusia sempurna, kami perlu pengawasan, saran dan masukan agar tidak lalai dalam menjalankan tugas. Begitu juga dalam membentuk sebuah organisasi lebih mudah dari pada mempertahankan serta menjalankan programnya agar tetap eksis ditengah masyarakat ," tutur Tengku Mukhlis.

Sementara Ketua AWPI Pelalawan Sonaatulo Halawa dalam sambutannya menyampaikan akan menjalin kerja sama dengan semua pihak demi kemajuan AWPI di Pelalawan. ”kami dari AWPI Pelalawan siap bekerjasama dengan semua pihak dan masyarakat di Pelalawan supaya Para pengurus dan para anggota AWPI Pelalawan bisa merakyat dan bisa dipercaya keberadaannya di Pelalawan kedepannya, tegasnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru