riau24 Kejagung: Ini Bau-baunya Korupsi Inisiatif Selidiki 'Papa Meminta Saham' oleh Novanto | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kejagung: Ini Bau-baunya Korupsi Inisiatif Selidiki 'Papa Meminta Saham' oleh Novanto

1
Gedung KPK (Ilustrasi)
Berita Riau -  Kejagung: Ini Bau-baunya Korupsi Inisiatif Selidiki 'Papa Meminta Saham' oleh Novanto
Jakarta, Riau24.com - Langkah dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan mengusut kasus dugaan pemufakatan jahat dalam halnya pertemuan Setya Novanto sama petinggi Freeport malah menuai dukungan. Kasus itu, kini masih tahap penyelidikan dan merupa inisiatif jaksa.
 
"Ini nama penyelidikan, bukan penyidikan. Saya tegaskan lagi, ini penyelidikan. Ini adalah hasil kajian Kejagung," ungkap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah berbincang dengan detik.com.
 
Arminsyah menyebut dari kajian Kejagung itu didapatkan adanya indikasi tindakan pidana korupsi. Akhirnya, jaksa pun menetapkan untuk memulai menyelidiki kasus tersebut.
 
"Itu kita melihat informasi yang kita peroleh ternyata ini ada bau-bau korupsinya. Jadi kita selidiki, ya udah. Kan kerjaan kita itu. Kalau wartawan ngapain sih dapet berita orang kerjaannya cari berita. Ya saya memberikan gambaran seperti itu, kenapa sih gitu ? Ya memang kerjaannya mencari berita untuk publikasi. Jadi memang kerjaan kita nyelidik dan ini ada indikasi korupsi gitu deh," terang Arminsyah.
 
Penyelidikan yang dilakukan Kejagung memang tentang adanya mufakat jahat. Pemufakatan jahat mengenai tindak pidana korupsi sendiri diatur dalam Pasal 15 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Meskipun tindak pidana korupsi belum dilakukan tetapi melalui ucapan dan tindakan yang dilakukan memunculkan niat melakukan korupsi dapat dipidana.
 
Sejauh ini jaksa belum berbicara banyak karena memang tahapan penyelidikan biasanya belum banyak diumbar. Kelak ketika kasus tersebut memasuki tahap penyidikan biasanya dibarengi atau tak lama kemudian tersangka pun ditetapkan. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:51 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru