riau24 Beasiswa Tak Dibayarkan, Pemkab Rohul Tetap Jamin Mahasiswa Bisa Kuliah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Beasiswa Tak Dibayarkan, Pemkab Rohul Tetap Jamin Mahasiswa Bisa Kuliah

4
Hearing Puluhan Keluarga dan Mahasiswa di DPRD Rohul
Berita Riau -  Beasiswa Tak Dibayarkan, Pemkab Rohul Tetap Jamin Mahasiswa Bisa Kuliah

Rohul, Riau24.com - Puluhan keluarga dan mahasiswa asal Rokan Hulu (Rohul) untuk kedua kalinya mendatangi Gedung DPRD Rokan Hulu (Rohul), Selasa (1/12/2015).

Mereka mempertanyakan kelanjutan bantuan beasiswa sekitar Rp 6,9 miliar sejak empat semester yang tidak dibayarkan sejak 2014 dan 2015.

Puluhan keluarga dari mahasiswa ini diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Rohul Nono Patria Pratama dan anggota Komisi III DPRD Rohul lainnya.

Hearing atau dengar pendapat dihadiri Kepala Disdikpora Rohul Muhammad Zen, Kepala DPKA Rohul Jaharuddin, Kabag Hukum Elfiskar, Kepala Bappeda Nifzar.

Setelah mendengarkan keluhan dari ke dua belah pihak. Ketua Komisi III Nono memberikan dua alternatif dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Yakni, ‎pilihan pertama, pembayaran biaya Siswa tersebut dilakukan pada 2016, atau dimasukan dalam APBD 2016.

Sedangkan opsi ke dua, pembayaran biaya siswa akan menggunakan dana bantuan sosial (Bansos). Namun bila bermasalah dikemudian hari dana tersebut harus dikembalikan dengan surat pernyataan.

"Ke dua opsi tersebut dirasa menjadi jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini. Namun keputusan tetap ditangan ke dua belah pihak," katanya saat memimpin hearing.
Dalam hearing tersebut Kepala Disdikpora Rohul Muhammad Zen mengatakan pemerintah akan menjamin Mahasiswa agar tetap kuliah, pihaknya akan berkordinasi ke Universitas dimana Mahasiswa kuliah. "Pemerintah akan ke kampus untuk menjamin mahasiswa agar tetap kuliah," tegas, M Zen saat Hearing.

Muhammad Zen meminta Mahasiswa bersabar karena Pemerintah akan mempersiapkan solusi terbaik dan persoalan akan cepat selesai.

Di tempat yang sama, Kepala DPKA Rohul Jaharuddin mengatakan Pemerintah siap membayarkan bantuan Beasiswa yang ada di Perguruan Tinggi, dia mengharapkan dukungan semua pihak.
 
"Siap bayarkan bantuan beasiswa ke perguruan tinggi, tpi perlu ada dukungan dan proses pencairan langsung ke rekening Mahasiswa," ujar Jaharuddin.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Joko
Kamis, 03 Desember 2015 00:46 wib
mana nih aktivis mahasiswa di rohul? kok diem aja
Eko harau
Kamis, 03 Desember 2015 00:45 wib
hahahaaa... siapa yg bnar.. siapa yg salah
Tono
Rabu, 02 Desember 2015 22:49 wib
bocor halus
Ngah mun
Rabu, 02 Desember 2015 15:39 wib
masuk barang tuhhh
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru