riau24 Organisasi Mahasiswa Asal Kampar Galang Dana di Kampus UIN Suska Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Banjir Bandang Melanda Kampar Kiri Hulu

Organisasi Mahasiswa Asal Kampar Galang Dana di Kampus UIN Suska Riau

0
Mahasiswa saat mencari bantuan korban banjir di Kampar Kiri Hulu
Berita Riau -  Organisasi Mahasiswa Asal Kampar Galang Dana di Kampus UIN Suska Riau

Pekanbaru, Riau24.com - Dua organisasi mahasiswa asal Kabupaten Kampar yang kuliah di Pekanbaru mengelar kegiatan menggalang dana sebagai bentuk kepedulian bagi korban banjir Bandang yang melanda Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Aksi mahasiswa asal Kabupaten Kampar ini dilakukan pada hari Senin (01/12/2015) kemarin yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar - Pekanbaru (IPMK - P) dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Rantau Kampar Kiri (HIPPERMARKI).

Aksi penggalangan dana sebagai bentuk keprihatinan untuk korban banjir Bandang yang melanda Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten kampar yang melumpuhkan sebanyak 7 Desa.

"Penggalangan dana hari kedua ini, kita fokus di Kampus UIN Suska Riau, hari ini terkumpul dana sebanyak Rp.500 ribu, itu pun kita baru masuk ke Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial saja, karna waktu mepet. Selanjutnya, kita akan masuk kesemua Fakultas di UIN," ujar salah seorang pengurus IPMK - Pekanbaru Eki Saputra.

Sementara itu, Rudi Saputra selaku Wakil Menteri Internal IPMK-P menambahkan, dengan gerakan kecil ini dapat sedikit meringankan beban korban banjir Bandang di Kampar Kiri Hulu.

"Mudah - mudahan gerakan kecil kita ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat korban banjir Bandang di Kampar Kiri Hulu," tambahnya.

Disebutkannya, aksi ini dilakukan karena kami merasa terpanggil disaat saudara - saudara kami disana yang terkena banjir Bandang. Kita juga mengharapkan Langkah konkrit serta kepekaan dari pemerintah.

Sebelumnya, penggalangan dana hari pertama terkumpul sebanyak Rp 1.050.700 yang dipusatkan di Bundaran Depan Mall SKA Pekanbaru hingga UIN SUSKA Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi.

"Untuk masyarakat dan kawan - kawan mahasiswa yang ingin berpartisipasi silahkan hubungi Presiden Mahasiswa Kampar saudara Baslika Gabri Melfha dengan nomor kontak 0853.7637.7080," kata Rudi.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru