riau24 Presiden Jokowi Dianjurkan Beli Heli Made in Indonesia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Presiden Jokowi Dianjurkan Beli Heli Made in Indonesia

1
Presiden Jokowi (ANTARA)
Berita Riau -  Presiden Jokowi Dianjurkan Beli Heli Made in Indonesia

Jakarta, Riau24.com - Anggota Komisi I DPR RI, Rachel Maryam menyayangkan rencana pemerintah melalui TNI Angkatan Udara (AU) untuk membeli helikopter jenis VVIP, AW-101 buatan Agusta Westland dari perusahaan asal Italia dan Inggris. Sebab itu, Presiden Joko Widodo dianjurkan untuk membeli helikopter buatan anak bangsa.

Politisi Partai Gerindra ini menyarankan pemerintah untuk lebih mengutamakan pembelian produk pesawat maupun alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari produsen dalam negeri ketimbang membeli produk asing.

"Saya menyarankan agar pemerintah bisa bersikap lebih bijaksana dengan membeli produk helikopter dalam negeri saja (buatan PT Dirgantara Indonesia) daripada membeli AW-101 buatan Italia-Inggris," ujar Rachel kepada Okezone, Selasa (2/12/2015).

Rachel mengungkapkan permintaannya itu sejalan dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan yang mengamanatkan untuk memprioritaskan penggunaan industri pertahanan dalam negeri.

Terlebih, lanjut Rachel pihak PT DI juga sudah memberi sinyal bila mereka mampu untuk membuat helikopter yang spesifikasinya tak jauh berbeda dengan AW-101.

"Jadi tak ada alasan lain untuk tidak menggunakan helikopter buatan PTDI," tegas Rachel.

Seperti diketahui, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) hendak membeli helikopter VVIP Agusta Westland AW101 buatan Italia-Inggris untuk ditumpangi Presiden Jokowi, 12 jet tempur siluman Sukhoi Su-35 buatan Rusia dan empat unit pesawat pemadam Beriev Be-200 buatan Rusia.

Helikopter AW-101 dibuat merupakan buatan produsen Agusta Westland, produsen helikopter Inggris yang bermarkas di Italia. Sementara itu PTDI berpengalaman memproduksi helikopter sejenis, seperti EC 725 Cougar yang merupakan generasi terbaru Super Puma versi militer.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:12 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru