riau24 SBSI Menuntut Chevron Perkerjakan Mantan Karyawan PT SMGG | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

SBSI Menuntut Chevron Perkerjakan Mantan Karyawan PT SMGG

0
Masa SBSI Unjuk Rasa di PT Chevron
Berita Riau -  SBSI Menuntut Chevron Perkerjakan Mantan Karyawan PT SMGG
Pekanbaru, Riau24.com- Ribuan masa Serikat Buruh Sejahtera (SBSI) Riau menuntut PT Chevron mempekerjakan mantan karyawan PT Surya Mulia Gita Graha (SMGG). Pasalnya, mantan karyawan tersebut mempunyai hak bekerja untuk menghidupi keluarga.

Peryataan itu, disampaikan Ketua SBSI Riau Patar Sitanggang, saat masa SBSI Riau melakukan aksi unjuk rasa, di Pintu Utama PT Chevron, Rumbai , Rabu (2/12/2015). " Jika tuntutan kami tidak didengarkan kami akan terus melakukan aksi. Kami tidak akan mundur sebelum orasi kami didengar," kata Patar.

Dalam melakukan aksi unjuk rasa, masa membakar ban bekas di depan pintu utama PT Chevron Rumbai. Kemudian, mencoba merobohkan pintu pagar utama PT Chevron.  Aksi mereka mendapatkan pengawalan  ketat dari aparat kepolisian.

Patar menyebutkan, ada sekitar 84 mantan karyawan PT SMGG yang tidak diperkerjakan kembali oleh PT Beasco sebagai perusahaan yang memenangkan tender di bagian Housing Maintenance.

PT Beasco ditunjuk PT Chevron untuk menggantikan PT SMGG yang habis masa kontraknya untuk mengerjakan proyek yang sama. Namun dalam prosesnya PT Beasco tidak memperkerjakan puluhan pekerja eks dari PT SMGG.

 Patar menyebutkan, perusahaan yang bekerjasama dengan PT Chevron tidak semena-mena dalam mem-PHK karyawannya. " Surat kita sudah dua bulan lalu dikirim tapi tidak dibalas, apa harus begini tindakan kita. Kami juga punya hak bekerja untuk mengisi perut,"  terang Patar.

Patar mengungkapkan, perbuatan ini merupakan kezaliman yang di rasakan masa SBSI . " Kontrak kerja yang diberlakukan sudah menzalimi kami. Kami bukan preman, kami punya hak bekerja di negeri lancang kuning, ada undang-undangnya, bukan di PHK semaunya kalian. Kami bisa anarkis," tandas Patar.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru