riau24 Massa Buruh SBSI Demo PT Chevron di Rumbai | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Massa Buruh SBSI Demo PT Chevron di Rumbai

0
Aksi Demo Buruh
Berita Riau -  Massa Buruh SBSI Demo PT Chevron di Rumbai
Pekanbaru, Riau24.com - Massa pendemo tergabung atas Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) ini gelar unjuk rasa besar-besaran di depan pintu gerbang gate atau masuk PT Chevron di Kecamatan Rumbai Pesisir.
 
Aksi ini, Rabu (2/11/2015) yang diikuti ratusan massa itu bahkan sempat berusaha untuk mendobrak pagar dan mensweeping karyawan yang akan keluar-masuk untuk bekerja. Aksi massa diawali dengan hal ini melakukan sweeping di sekitaran bundaran jalan ke PT Chevron.
 
Para pendemo memaksa puluhan karyawan lain akan masuk kerja, itu memutar arah mereka. Dalam petugas keamanan PT Chevron dibantu petugas Kepolisian mulai dari Polsek Rumbai Pesisir yang berjaga dilokasi demo langsung dan menutup pintu pagar.
 
Akhirnya, massa pendemo yang melihat peenutup gerbang masuk lalu berusaha menggoyang pintu pagar agar roboh. Beruntung aksi itu berhasil diredam oleh petugas Polsek Rumbai. Diketahui ratusan massa pendemo menuntut agar perusahaan tidak semena.
 
"Surat kita, sudah dua bulan lalu dikirim tetapi tidak dibalas, begini tindakan mereka pada kita. Yang diketahui, kita buruh juga punya hak bekerja untuk menghidupkan keluarga," teriak lantang seorang koordinator massa buruh SBSI ini didukung rekan-rekannya. 
 
Pendemo ini juga mengultimatum pihak Chevron, jika tidak mau itu menemui mereka, ratusan massa bakal melakukan aksi yang besar-besaran lagi. Bahkan kesempatan itu mengancam bisa meruntuhkan pintu gerbang. Jikalau hal itu tidak kunjung ini meresponnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, aksi massa SBSI masih berlangsung, bahkan itu jumlah massa makin bertambah. Menurut ini informasi dilokasi demo, ratusanya massa pendemo ini berasal Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru