riau24 BNPB Optimis, dalam Dua Pekan Kabut Asap di Riau Teratasi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BNPB Optimis, dalam Dua Pekan Kabut Asap di Riau Teratasi

0
Kebakaran Lahan pada Suatu Daerah (ilustrasi)
Berita Riau -  BNPB Optimis, dalam Dua Pekan Kabut Asap di Riau Teratasi
Pekanbaru-Riau24.com-Kabut asap melanda Provinsi Riau akan diyakini teratasi dalam dua pekan mendatang. Tentunya ini, adanya kebakaran lahan dan hutan dapat ditangani dengan serius.
 
Demikian diungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangiley kepada wartawan. "Untuk mencapai ini saya sudah melihat sendiri bagaimana tim dilapangan bekerja dengan sungguh-sungguh memadamkan api," katanya. 
 
Ini disampaikan Willem saat memberikan sambutan dalam Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap  Riau, di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis (10/9).
 
Dikatakannya, pasca dilantik sebagai Kepala BNPB dua hari yang lalu, Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan kepadanya untuk memadamkan api dan menghilangkan asap dengan segera.
 
"Saya selaku Kepala BNPB, tentu menterjemahkan dari perintah presiden tersebut dalam tenggat waktu paling lama dua minggu. Untuk itu saya sudah berdiskusi dan bersepakat dengan Gubernur, Danrem, Kapolda dan instansi terkait," sebutnya.
 
Yang tidak kalah penting menurutnya, untuk mencapai target tersebut semua pihak harus mampu bekerjasama dengan baik untuk mencegah timbulnya kebakaran-kebakaran baru.
 
"Saya mendapat laporan hari ini titik api di Riau hanya tersisa sebanyak dua titik dan jarak pandang juga mulai membaik. Maka untuk tantangan kedepan bagaimana bisa mempertahankan situasi yang mulai kondusif ini," katanya. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru