riau24 "Gapai Konsep Go Green Kota Pekanbaru, Mestinya itu Satu Rumah Satu Pohon" | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

"Gapai Konsep Go Green Kota Pekanbaru, Mestinya itu Satu Rumah Satu Pohon"

0
Wako Firdaus MT
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam 
rangka mensukseskan program nasional, hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional 2015. Hal itu, Walikota (Wako) Pekanbaru, H. Firdaus, MT mengajak warga Pekanbaru menanam pohon di rumah.
 
"Kalau Nasional, mencanangkan satu orang satu pohon. Maka kita warga Pekanbaru mari menanam satu rumah satu pohon," ungkap Wako Pekanbaru ini usai acara menanam pohon pada hutan kota di Lanud, Rabu (2/12), melalu rilis diterima redaksi.
 
Wako mengatakan, jikalau ini bisa diwujudkan, maka ini penghijauan akan terpenuhi di Kota Pekanbaru yang sebagaimana itu diharapkan bersama. Dikatakan, saat ini yang ruang terbuka hijaunya masih 30 persen. Wako menganalisa hutan berfungsi penghasil oksigen, juga menyimpan air saat hujan.
 
"Kalau setiap warga Pekanbaru menanam satu pohon pada satu rumah. Maka ini, sesuai cita-cita Pekanbaru menuju metropolitan madani, di dalamnya ini terwujud kota bersih, sehat dan asri akan tercapai. Apalagi kalau ini seperti hutan kota," ujar Firdaus.
 
Sementara jika menanam pohon itu juga digalakkan dan dilakukan pada lingkungan masing-masing. sebut Firdaus. Ia juga menyebut, selain ini penghijauan, juga akan menghasilkan buah yang bisa di nikmati. Selain akarnya, juga bisa untuk menahan banjir.
 
Wako berpesan pada anak-anak jangan itu meniru yang dilakukan para orangtua yang mulai kurang melindungi pohon. "Apa dilakukan saat ini baik sesuai thema nasinal "Semangat Ayo kerja, tanam dan pelihara pohon yang baik," sebut 
mantan Kadis PU Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru