riau24 Hebat, Guru di Lirik Ciptakan Uang Palsu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hebat, Guru di Lirik Ciptakan Uang Palsu

0
Oknum guru yang melakukan pembuatan uang palsu berikut barang bukti
Berita Riau -  Hebat, Guru di Lirik Ciptakan Uang Palsu

Inhu, Riau24.com - Jajaran Polsek Lirik berhasil menangkap pelaku pencetak dan penyebar uang palsu di Kabupaten Inhu. Pelakunya merupakan seorang guru honor inisial ST (28), warga Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Rabu (2/12/2015) dikonfirmasi menyebutkan, penangkapan oknum guru itu dilakukan Selasa, (1/12/2015) siang. Saat itu tersangka ST datang ke Polsek Lirik hendak melaporkan seorang wanita inisial Mia warga Kecamatan Lirik. Dalam laporannya, pelaku mengaku menerima uang palsu dari wanita tersebut hasil jual beli handphone.

Atas laporan itu, Kapolsek Lirik AKP Taufiq Nugraha bersama anggotanya langsung mencari wanita yang dilaporkan di Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik. Setelah diperiksa, wanita itu malah mengaku menerima uang dari pelaku dalam pecahan Rp 50 ribu dengan jumlah 16 lembar dan diketahui 10 lembar uang tersebut adalah uang palsu.

Kemudian Mia menyerahkan uang tersebut kepada polisi. Selanjutnya polisi kembali memeriksa pelaku dan akhirnya mengakui perbuatannya, bahkan ia juga mengaku mencetak uang palsu dan mengedarkannya.

"‎Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangsa dugaan mencetak dan mengedarkan uang palsu," sebut Iptu Yarmen.

Setelah berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka, sambung Iptu Yarmen, jajaran Polsek Lirik juga berhasil mengamankan barang bukti alat pencetak uang dari tersangka berupa alat mencetak uang berupa laptop, printer, pisau cutter, penggaris dan kertas. 

"Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Lirik guna pengusutan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya," jelas Yarmen.

R24/awa/ton

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru