riau24 Pakistan Hukum Gantung Empat Orang Terkait Serangan Taliban | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pakistan Hukum Gantung Empat Orang Terkait Serangan Taliban

0
Serangan Taliban pada 16 Desember tahun lalu di sekolah angkatan darat menewaskan 151 orang, 134 di antaranya adalah anak-anak. (Reuters/Zohra Bensemra)
Berita Riau -  Pakistan Hukum Gantung Empat Orang Terkait Serangan Taliban
Jakarta, Riau24.com- Pakistan mengeksekusi empat pria atas keterlibatan dalam pembantaian yang menewaskan 134 anak-anak di sekolah angkatan darat di Peshawar tahun lalu.

Eksekusi dengan hukum gantung yang dilakukan pada Rabu (2/12/2015) ini adalah yang pertama dilakukan oleh pengadilan militer terhadap warga sipil. Ini dimungkinkan setelah amandemen konstitusi pascaserangan oleh Taliban tersebut.

Eksekusi ini dikonfirmasi oleh tiga sumber keamanan, dua di antaranya yang berbasis di Kohat, di mana terpidana digantung pada Rabu pagi di penjara sipil.

Hazrat Ali, Mujeeb ur Rehman, Sabeel dan Abdus Salam didakwa pada 13 Agustus, menurut pernyataan militer. Semua diidentifikasi sebagai anggota Toheedwal Jidah Group (TWG), faksi Taliban Pakistan yang sebelumnya tidak pernah terdengar.

Tiga lainnya juga divonis hukuman mati atas keterlibatan dalam serangan, termasuk seumber militer yang sama, namun perintah eksekusi mati belum dikeluarkan bagi mereka.

Semua penyerang yang berjumlah sembilan orang tewas di lokasi kejadian di Peshawar, yang total menewaskan 151 orang pada 16 Desember 2014. Itu adalah serangan Taliban terburuk yang pernah terjadi di Pakistan.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru