riau24 Puluhan Rumah Warga di Rimba Sekampung Terendam Air | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hujan Deras 2 Jam,

Puluhan Rumah Warga di Rimba Sekampung Terendam Air

0
Jalan jeruk yang berada di Kelurahan Rimba sekampung digenangi air
Berita Riau -  Puluhan Rumah Warga di Rimba Sekampung Terendam Air

Dumai, Riau24.com Puluhan rumah warga yang berada di kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota terendam air, akibat hujan deras yang menguyur kota Dumai pada, Rabu (2/12/2015) dini hari selama lebih kurang 2 jam.

Untuk diketahui, bahwa kelurahan Rimba Sekampung merupakan salah satu wilayah rawan banjir yang ada di daerah perkotaan, baik banjir karena hujan maupun banjir pasang besar air laut.

Menyikapi hal itu, warga setempat meminta Pemerintah Kota (Pemko) Dumai untuk tanggap dan mencari solusinya guna mengatasi persoalan yang dialami warga selama ini.
“Kami sudah sering menyampaikan persoalan banjir ini kepada Pemko Dumai, namun hingga hari ini belum ada sama sekali solusi yang dilakukan Pemko Dumai,” ungkap Zulkifli kepada wartawan, Rabu (2/12/2015).

Persoalan banjir yang melanda permukiman warga Rimba Sekampung ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Dan warga bersama pihak kelurahan sudah sering menyampaikan persoalan ini kepada Pemko Dumai maupun Dinas terkait, tetapi belum ada tindaklanjut dan upaya yang dilakukan Pemko Dumai.

“ Kami sangat berharap kepada Pemko Dumai agar segera mencari solusi untuk mengatasi persoalan banjir ini. Dan kami minta pada tahun anggaran 2016 nanti, dapat membangun drainase baru agar air bisa mengalir dengan baik dan lancar sehingga tidak ada lagi genangan air di pemukiman kami,” pintanya.

Pantauan dilapangan, sejumlah ruas jalan dan gang yang terkena banjir di wilayah Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, antaranya Jalan Mangga, Jalan Apel, Jalan Kandis, Gang Sukun, Jalan Jeruk, dan Jalan Nangka.

Dan faktor penyebab terjadinya genangan air dan banjir yang mencapai puluhan centi meter itu, dikarenakan tidak berfungsinya sejumlah drainase dan banyaknya drainase yang tersumbat.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru