riau24 SKPD Diminta Koordinasi Agar Jalan Tidak Rusak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

SKPD Diminta Koordinasi Agar Jalan Tidak Rusak

0
DPRD Pekanbaru
Berita Riau -  SKPD Diminta Koordinasi Agar Jalan Tidak Rusak
Pekanbaru, Riau24.com- Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pekanbaru diminta meningkatkan komunikasi dan koordinasi  antar SKPD, Lembaga Vertikal, Swasta dan BUMN dalam pemeliharaan jalan. Sehingga, jalan dalam Kota Pekanbaru tidak cepat rusak.

" Apabila koordinasi tidak dilakukandikhawatirkan jalan perkotaan bisa rusak. Karena jalandibangun dengan dana cukup besar," kata Anggota Komisi IV Ali Suseno, di DPRD Pekanbaru, Rabu (2/12/2015).

Ali menyebutkan,  salah satu penyebab ruas jalan cepat rusak karena ada pekerjaan galian di bagian ruas jalan dalam pemasangan pipa atau sejenisnya.

" Banyaknya galian yang dilakukan oleh berbagai pihak demi kepentingan suatu objek yang menyebabkan ruas jalan berlubang, bahkan hancur, karena penutupanlubang kurang sempurna. Padahal jalan tersebut baru diperbaiki atau dilakukan pengaspalan," ujar Ali.

Ali menuturkan, Seandainya ada galian demi suatu kepentingan, harus ada kesepakatan sistemnya seperti apa dengan cara apa dan jika sudah digali akan ditutupi lagi harus seperti apa kondisinya. Makanya harus ada kesepakatan dulu.

" Kita berharap kepada warga untuk turut memperhatikan setiap pihak yang tengah menggali jalan. Masyarakat harus peduli, silahkan saja bertanya kepada petugas yang lagi menggali, apa kepentingannya.  jika perlu tanya izinnya. Jika tidak ada izin laporkan kepada penanggung jawab wilayah, camat atau lurah setempat, " harap Ali.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru