riau24 Kenaikan Tarif Listrik Memberatkan Warga | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kenaikan Tarif Listrik Memberatkan Warga

0
Anggota DPRD Pekanbaru Roni Amriel
Berita Riau -  Kenaikan Tarif Listrik Memberatkan Warga
Pekanbaru, Riau24.com- Kebijakan Kementerian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) menaikan tarif listrik, tanggal 1 Desember 2015 hendaknya ditunda. Pasalnya,kenaiakan tarif listrik sangat memberatkan masayarkat. Apalagi, saat ini ekonomi masyarakat tengah terpuruk

" Kenaikan tarif listrik sangat memberatkan masayarkat. Hendaknya, PLN menunda kenaikan tarif listrik tersebut, " kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Roni Amriel, di Pekanbaru, Rabu (2/12/2015).

Menurut Roni, kebijakan kenaikan 11 persen tarif listrik tersebut tidak mempertimbangkan situasi ekonomi masyarakat. Seandainya memang harus terpaksa dinaikkan. Apakah diberikan pelayanan maksimal dan kepastian tidak ada lagi pemadaman listrik dengan alasan defisit.

" PLN harus adil. Jangan hanya pandai menaikkan tapi listrik padam dengan alasan defisit daya , kabut asap dan lain-lain. Pemerintah harus mempertimbangkan kembali dampak dari kenaikan tarif," ucap Roni.

Roni mengatakan,  kenaikan tarif dasar listrik bukan  solusi mengurangi subsidi. Jika alasan PLN  terus merugi tidak perlu menaikkan tarif listrik. Permasalahan rugi bukan karena pelanggan yang tidak taat membayar tetapi banyak permasalahan lain yang harus diselesaikan seperti pencurian arus listrik, dan lain sebagainya," tutur Roni.

R24/har


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru