riau24 Pertanyakan Dana Pembinaan Kegiatan PIOS V Rohil Rp2 Milliar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Mahasiswa STAI Aridho Bagansiapiapi,

Pertanyakan Dana Pembinaan Kegiatan PIOS V Rohil Rp2 Milliar

0
Aksi demo damai simpatik Mahasiswa-siswi STAI Aridho untuk mempertanyakan terkait dengan dana honor kegiatan PIOS V di Kabupaten Rohil
Berita Riau -  Pertanyakan Dana Pembinaan Kegiatan PIOS V Rohil Rp2 Milliar

Rohil, Riau24.com - Puluhan Mahasiswa-siswi STAI Arridho Bagansiapiapi dibawah pembinaan H. Rusli Effendi, melakukan aksi demo damai simpatik untuk mempertanyakan terkait dengan dana honor kegiatan PIOS V di Kabupaten Rohil, Mahasiswa mendatangi kantor Bupati Rohil untuk meminta kepada Bupati dan ketua DPRD mengusut panitia penyelenggara Pekan Ilmiah Olah Raga dan Seni V Kopertias XII yang diselenggarakan pada waktu lalu.

Akibat aksi demo ini disebabkan Honor kegiatan pelaksanaan selama berlangsung PIOS V belum diterima, sedangkan kami mengetahui bahwa dana panitia penyelenggara PIOS V itu cukup besar yang telah dianggarkan oleh Ketua DPRD.

Koordinator aksi demo damai simpatik, Zamzami membeberkan lagi, bahwa Panitia penyelenggara belum memberi honor kegiatan pelaksanaan PIOS V kemudian Ia mengatakan lagi Kami sangat kecewa sekali terhadap panitia penyelengara PIOS V, oleh karena dana yang sekian besar dianggarkan oleh DPRD guna keperluan untuk mensukseskan PIOS V di Kabupaten Rohil, Dana tersebut belum sama sekali diterima oleh pelaksana sebagai tuan Rumah, hal itu disampaikan oleh Koordinator Aksi demo Damai simpatik Zamzami, Rabu (2/12/2015) Bagansiapiapi.

Bahkan Menurut Koodnator aksi demo simpatik, honor penari hanya dibayar Rp150 Ribu, sementara selama satu bulan berlatih menari sampai dengan berakhirnya malam penutupan acara PIOS V, sesuai dengan pembicaraan pak Mujahidin pada malam penutupan bahwa dana pembinaan pelaksanaan kegiatan itu akan dibagi, maka dari itu kami pertanyakan kembali kemana dana pembinaan tersebut," beber Zamzami.

"Kemudian dana liputan media massa selama acara berlangsung belum juga didapati honornya, kami datang kesini hanya mempertanyakan dana honor kegiatan PIOS V Rohil dan kami tak menyalahkan Pemerintah dan DPRD yang kami pertanyakan Panitia penyelengaranya," cetus Koordinator Pendemo.

Sementara Kabag Kesra H. M. Nurhidayat, SH menyampaikan kepada Mahasiswa STAI Arridho, "Ia menyampaikan dana kegiatan panitia penyelenggara PIOS V telah masuk kedalam Rekening panitia sebesar Rp2 Milliar, untuk kegiatan pemberian hadiah maupun honor kegiatan tak ada campur dari pemda namun dalam hal ini pihak pemerintah akan segera memanggil panitia penyelenggara bersangkutan guna menyelesaikan permasalahan yang muncul saat ini, "kami akan memanggil panitia guna mengkoordinasikan kembali terkait dana yang menjadi tuntutan yang disampaikan Maha siswa STAI Arridho," pungkas Kabag Kesra.

Seusai di Kantor Bupati, Mahasiswa STAI Arrido juga datangi DPRD Jalan Merdeka Rohil, Kedatangan Mahasiswa STAI Arridho disambut baik Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan didampingi Tim Ketua Banggar DPRD Darwis Syam.

Didepan kantor DPRD, Ketua DPRD Nasruddin Hasan Mahasiswa STAI Arridho aksi demo damai simpatik ia mengatakan bahwa dirinya selaku Wakil Rakyat akan memanggil Panitia penyelenggara PIOS V Kopertais XII Riau -Kepri, Nasrudidn mengatakan, "Beri tempo dua hari guna menyelesaikan permasalahan ini, DPRD akan siap memanggil panitia penyelenggara bersangkutan," tegas Nasruddin Hasan.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru