riau24 Moge Touring Yamaha yang Cocok untuk Paspampres | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Moge Touring Yamaha yang Cocok untuk Paspampres

0
Yamaha FJR1300 model 2016.
Berita Riau -  Moge Touring Yamaha yang Cocok untuk Paspampres
California, Riau24.com - Yamaha FJR1300 sudah menjadi ikon sport-touring dunia. Pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada 2002, model ini terus berevolusi dan semakin banyak dicari. Beberapa tipe dipakai untuk mendukung tugas polisi di beberapa negara sebagai motor pengawalan.

Menyambut 2016, Yamaha memberi berbagai fitur baru yang semakin mendukung kenyamanan, baik pada model standar  (FJR1300A) maupun model dengan suspensi elektronik FJR1300ES. Mesin masih sama, mengandalkan tipe 1.298 cc 4-silinder segaris dengan shaft drive.

Perubahan signifikan itu adalah transmisi 6-percepatan kini dilengkapi dengan teknologi assist-slipper clutch yang membuat pemindahan gigi akan sangat ringan dan mulus, terutama saat menurunkan gigi. Semua rasio gir juga diubah, 1 dan 2 sedikit lebih tinggi, lalu 4 dan 5 dibuat sedikit lebih pendek.


Yamaha FJR1300 terbaru mendapat banyak perubahan fitur

Lampu depan dan belakang kini pakai LED. Lampu sein juga canggih, dikontrol oleh inertial measurement unit (IMU). Komponen ini akan mendeteksi kemiringan sepeda motor lewat bank angle sensor untuk menyalakan lampu darurat jika terjadi kecelakaan.

Panel indikator diperbarui lebih ringan dipandang dengan cahaya yang bisa menyesuaikan dengan tingkat cahaya. Mode berkendara tetap ada, termasuk D-mode, pengatur kecepatan, kontrol traksi, ABS, pemanas setang, tameng angin dan setang yang bisa disetel. Khusus untuk tipe ES, suspensi bisa disetel dengan 84 tingkat.

FJR1300A dan FJR1300ES model 2016 ditawarkan dengan pilihan warna baru Cobalt Blue, mulai dijual Maret 2016. Harga akan dirilis sebulan sebelum peluncuran resmi.

Jika dilihat dari figur, ukuran, mesin, serta kemampuannya, sepeda motor ini cukup tangguh untuk disejajarkan dengan legenda Honda, Gold Wing, yang saat ini sudah menjadi andalan sebagai motor pengawalan presiden di Indonesia.

R24/rno/kom 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru