riau24 Ini Transkrip Rekaman Setya Novanto dalam Kasus Freeport | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ini Transkrip Rekaman Setya Novanto dalam Kasus Freeport

1
Satya Novanto
Berita Riau -  Ini Transkrip Rekaman Setya Novanto dalam Kasus Freeport
Jakarta, Riau24.com - Dalam rekaman Setya Novanto dan kasus Freeport juga disebut kalau kebijakan dua menteri Kabinet Kerja yakni Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Mendag Rachmat Gobel sebelum direshuffle membuat banyak pengusaha rugi. 
 
Berikut adalah transkrip pembicaraan antara MS (Maroef Sjamsoeddin), SN (Setya Novanto) dan MR (Muhammad Riza Chalid) yang rekamannya diperdengarkan dalam sidang MKD di gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/12/2015) malam:
 
 
MR: Si Alid, Alidu mau ngomong sama KEN. Sama KEN kan hopeng. Ngomonglah duluan sama Cicip. Dapat ijin nangkap ikan. Beli kapal 10, join ama China, bikinlah KMA. Ada izin, keluar semua. Kapal sudah datang. Cicip diganti Bu Susi. Sama Bu Susi, kapal asing gak boleh nangkap. Bangkrut dia langsung. Ganti pakai bendera Indonesia kapalnya. Kapal 350 Dwg harus buatan Indonesia. Buatan asing gak boleh beroperasi di sini. Bangkrut langsung. Edan Pak, ini ngaco Pak, gawat ya.
 
SN: Ekspor aja berhenti. Mengenai di tempatnya Susi semua, banyak gulung-gulung tikar semua.
 
MR: Enggak cuma situ. Tempat lain juga sama
 
SN: Iya. Itu Presiden gak tahu. 
 
MR: Ada lagi teman, Pak. Dia memang bisnisnya minuman. Dia bikin UIC, Si Aseng, tahu kan Pak. Ini pabrik dia, 150 juta dollar investasinya. Pabrik dibikin udah mau jadi, ada peraturan ama Rachmat Gobel, penyalur-penyalur itu gak boleh jualan bir. Berhenti. Pabrik gak jadi diresmikan. Bayangkan, Pak. Berdarah, Pak. Gila.
 
MS: 150 juta dollar, gila.  
 
MR: Banyak kasus, Pak. Belum lagi pengusaha batubara. Tapi Pak, kita muter-muter dia masih presiden, Pak. Suka gak suka harus kita bayar udah, Pak. Ya kan.
 
MS: Masih panjang
 
SN: Masih panjang
 
MR: Yang penting gak papa, yang penting halal
 
SN: Rakyat itu suka gak suka ama dia dianggap itu bener semua. 
 
MR: Iya. Salah gak salah jalan terus. Yang dianggap salah menteri-menterinya. Dia enggak. Gila dah. Haduuuhh.
 
MS: Tapi kan Pak Riza masih ada Pak Ketua yang back up.
 
MR: Ah kalau saya kan Pak, hidupnya biasa saja. Itu kan sudara saya, banyak saudara, Pak.
 
SN: Karena itu Pak, seperti kata Presiden, rata-rata kita minta itu setuju tapi harus pakai strategi. Ya kita selalu kadang-kadang salah kita
 
MR: Pak Jokowi sudah baik, sudah baik Pak, cuma sekarang dirombak. Sekarang sudah baik banget. Sekarang dirombak lagi. Jangan bawa ke ranah politik
 
MS: Membantu politik, membantu urusan politik
 
MR: Betul, Pak.
 
SN: Kayak HR. 
 
MR: Saya sama Pak Marciano. Aduh Pak Riza, jangan muncul, jangan muncul kata saya. Biarkan dia bantu Prabowo tapi jangan muncul. Pak, saya gak muncul susah Pak. Gimana muncul ketahuan. Usahakan jangan muncul. Percaya omongan saya. Bener juga omongannya. Gua muncul di Polonia, puk puk puk  langsung muncul di sosmed. Aduuuh saya lagi sama Prabowo dan Hatta. Ya udah mau apa, nasib.
 
SN: Nasib duit keluar banyak. Duit, Pak. Itu saya lihat kasihan. Ngapain itu, udah. 50 M, 30 M. Begitu kita hitungin udah 500 M. Ngapain. hahahaa
 
MS: Lewat, Pak.
 
SN: Lewat, Pak. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg Nama : Komentar : Kirim Reset
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru