riau24 Masyarakat NTT Resah Respons Keberadaan ISIS | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Masyarakat NTT Resah Respons Keberadaan ISIS

1
Video eksekusi ISIS. (Dok. site CNNIndonesia Internet)
Berita Riau -  Masyarakat NTT Resah Respons Keberadaan ISIS
Jakarta, Riau24.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia Nusa Tenggara Timur (MUI NTT) Abdul Kadir Makarim mengatakan, isu kehadiran kelompok bersenjata ISIS di wilayah provinsi kepulauan itu sangat meresahakan warga setempat.

"Sejujurnya kebedaraan ISIS itu meresahkan kita, apalagi di daerah-daerah yang selalu aman rukun dan damai, seperti di NTT ini," kata Abdul seperti dilansir Antara, Kamis (3/12/2015).

Kehadiran kelompok bersenjata ISIS ini juga meresahkan umat Islam kata Abdul. Sebab, dalam setiap aksinya kelompok radikalisme tersebut selalu membawa nama agama.

Pihak Polri dan TNI sudah memetakan berbagai lokasi untuk mencegah masuknya kelompok ISIS ke NTT.

Mengamankan wilayah NTT ini dari pengaruh ISIS, menurut Abdul, perlu kerja sama dari berbagai pihak, tidak hanya dari pihak keamanan tetapi juga pemerintah daerah dan masyarakat NTT sendiri.

Munculnya lambang bendera di So'e Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) beberapa waktu lalu, menurutnya, merupakan bukti bahwa wilayah-wilayah NTT sudah memiliki simpatisan dari kelompok ISIS tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan, paham ISIS sendiri telah menyebar ke beberapa provinsi di Indonesia, seperti di Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Jawa Timur dan Lampung.

Ia mengimbau kepada semua masyarakat NTT untuk bersama-sama menolak paham ini. Sebab, paham itu dapat merusak dan memperkeruh toleransi umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru