riau24 Dicatut Setya Novanto, Jokowi Gebrak Meja: Ora Sudi! | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dicatut Setya Novanto, Jokowi Gebrak Meja: Ora Sudi!

2
Presiden Joko "Jokowi" Widodo. AP/Tatan Syuflana
Berita Riau -  Dicatut Setya Novanto, Jokowi Gebrak Meja: Ora Sudi!

Jakarta, Riau24.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengungkapkan reaksi Presiden Joko Widodo pada saat dirinya melaporkan kasus pencatutan nama yang diduga dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.

Sudirman menceritakannya dalam sidang Majelis Kehormatan DPR hari ini, Rabu, 2 Desember 2015, di gedung DPR, Senayan, Jakarta. "Pak Presiden mengatakan sambil menggebrak meja, 'Ora sudi! Enak saja menjual-jual nama'," kata Sudirman di hadapan sidang MKD. 

Kemudian, menurut Sudirman, sepekan sebelum dirinya melaporkan kasus ini kepada MKD, 16 November lalu, dia kembali menemui Jokowi dan mengusulkan penyelesaian masalah ini melalui MKD. Alasannya, kasus ini menyangkut salah satu pemimpin DPR. "Pak Jokowi mengatakan, 'Kalau itu yang terbaik, sampaikan saja. Tapi tunggu timing yang baik'," ujar Sudirman. 

Setelah meminta izin kepada Jokowi, barulah Sudirman sowan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meminta izin mengadukan masalah yang juga menyeret saudagar minyak Mohammad Riza Chalid dan CEO PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin kepada MKD. "Pak JK juga bilang, 'Ya sudah, sampaikan saja ke MKD," ucapnya. 

Bahkan, Sudirman juga berkonsultasi dengan penasehat hukumnya. "Kolega saya juga memberikan nasehat-nasehat yang kemudian meyakinkan saya bahwa ini langkah yang tepat," ujar Sudirman. 

Hari ini, MKD menggelar sidang perdana kasus pencatutan nama Presiden Jokowi yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto. Sidang menghadirkan Sudirman Said sebagai pengadu dan dimulai sekitar pukul 13.15 WIB. Sidang diskors pukul 15.15 untuk ibadah salat ashar. 

R24/rno/tem 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:50 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Edi sopian
Jumat, 04 Desember 2015 10:08 wib
mungkin hrus di fahami dulu oleh yang sidang MKd ukuran etika itu seperti apa lalu pengertian etika itu seperti apa jangan jangan belum pada faham tentang etika la terus bagsiana gitoo
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru