riau24 Bupati Rohil : Pujud Bakal Jadi Sentra Kebun Cabe | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bupati Rohil : Pujud Bakal Jadi Sentra Kebun Cabe

0
1 kebun cabe nayan
Berita Riau -  Bupati Rohil : Pujud Bakal Jadi Sentra Kebun Cabe

Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil terus berupaya Kembang usaha Masyarakat petani melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, Keseriusan Pemerintah Karena keinginan masyarakat yang mulaisejak tiga tahun lalu dan kini sudah menunjukan hasilnya, Tekad tersebut menandakan bahwa masyarakat masih butuh pembina dan pengembangan.

Hal itu dikata Bupati Rohil Suyatno saat meninjau Kebun Cabe Kelompok Tani Mekar Jaya dikepenghuluan Teluk Nayan didampingi Anggota DPRD Rohil, Yunadi, Sp, Selain itu juga terlihat kadis Pertanian dan peternakan, H. Muslim, SH dan Camat Pujud, Muslikh Rabu (2/12/2015) dikepenghuluan Teluk Nayan Kecamatan Pujud.

Menurut Bupati "Tekad Itu katanya haruslah diiringi dengan membangun Jalan masuk kelokasi itu, suatu saat karena daerah ini sangat cocok sebagai pusat percontohan pertanian, berkemungkinan tamu dari luar akan sering dibawa kelokasi tersebut,guna melihat kebun Cabe masyarakat yang terbentang," jelas Bupati.

"H. Suyatno Merasa bangga, oleh karena kebun cabe kelompok tani mekar jaya berhasil menyamakan keberhasilan seperti perkebunan bawang yang ada di Kabupaten Kampar "coba ini melalui dinas pertanian, Pak DPRD saya minta supportnya nanti, hal yang seperti harus kita kembangkan lagi potesi-potensi yang kita miliki yang ada dikepenghuluan Teluk Nayan," kata Bupati.

Kebun cabe sampai dua hektar ini sungguh luar biasa hal tersebut dapat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat "Melihat kondisi Ril demikian, lanjut Suyatno, kita berharap petani itu terus dibina melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, dengan menerjunkan PPL kelapangan dengan memberi penyuluhan, sehingga bertambah lagi pendapatan perkapita masyarakat yang ada disini," terangnya.

Kecamatan Pujud yang biasanya penghasil karet, saat ini sudah bertambah menjadi penghasilan cabe "Menjadi kenyataan dihadapan kita semua, para pengunjung akan bertambah dengan terbantangnya luas kebun cabe hal ini sangat luar biasa, tentunya DPRD harus memberikan support dukungan anggaran, pembinaan dan kebutuhan lainnya kepada petani yang ada disini," tandasnya. 

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru