riau24 DISKAN Peroleh DAK Rp400 Juta | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

DISKAN Peroleh DAK Rp400 Juta

0
Kadis Perikanan Kuansing, Ir. Emerson saat bersama petani Ikan Kuansing
Berita Riau -  DISKAN Peroleh DAK Rp400 Juta

Kuansing, Riau24.com - Dinas Perikanan Kabupaten Kuantan Singingi, memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2016 mendatang. Dimana DAK untuk Dinas Perikanan Kuansing sebesar Rp400 juta melalui APBN tahun anggaran 2016 mendatang, dan ini suatu kemajuan yang luar biasa di raih instansi tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. Emerson ketika dihubungi
Riau24.com di Teluk Kuantan. 

Menurutnya, Bantuan APBN itu diperoleh sebesar Rp400 juta, yang akan digunakan untuk kegiatan budi daya perikanan, pemasaran, pengolahan, pakan maupun untuk pengembangan perikanan umum. 

" Jadi kegiatannya lumayan banyak lah, akan tetapi harus mampu membagi-bagikan, walaupun sedikit demi sedikit, akan tetapi untuk meningkatkan usaha perikanan di Kuansing," paparnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan DAK dari pemerintah pusat melalui APBN tahun 2016 mendatang, sektor perikanan dimasa mendatang akan meningkat, dan para petani ikan Kuansing juga akan semakin sejahtera. Sebab Kuansing memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan usaha di sektor perikanan terutama untuk pengembangan usaha ikan kolam.

Potensi yang cukup besar ini, Pemkab Kuansing melalui dinas perikanan melakukan berbagai upaya agar sektor ini benar-benar menjanjikan dan dapat membantu para petani dan diyakini bisa menopang ekonomi keluarga.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru