riau24 Gusri : Draft KUA PPAS Rencana APBD 2016 Belum Diserahkan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rencana APBD Murni Dumai 2016 Belum Dibahas

Gusri : Draft KUA PPAS Rencana APBD 2016 Belum Diserahkan

0
Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus
Berita Riau -  Gusri : Draft KUA PPAS Rencana APBD 2016 Belum Diserahkan

Dumai, Riau24.com - Pembahasan Rencana APBD Murni Dumai tahun 2016 hingga kini belum ketuk palu alias disahkan. Padahal saat ini sudah memasuki Bulan Desember 2015. Tapi Pihak Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengaku tengah berupaya menggesa pembahasannya.

Rencananya pekan depan draft KUA PPAS akan diserahkan kepada para legislator di DPRD Kota Dumai. Sebagai awal pembahasan Rencana APBD Murni 2016. Apalagi Rencana Kerja (Renja) di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Dumai sudah siap.

“ Renja di seluruh SKPD sudah siap. Nantinya akan dibahas dulu di tingkat komisi bersama pimpinan SKPD di Dumai,” ujar Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus kepada wartawan disela – sela kegiatannya, kemarin.

Setelah itu, kata Arlizman, kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara bakal dibahas di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Dumai bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Dumai. Sehingga pihak Pemko Dumai menyiapkan lebih dulu draft KUA PPAS Rencana APBD Dumai tahun 2016.

Dijelaskannya, ada kemungkinan APBD Murni tahun 2016 mengalami penurunan. Sebab masih adanya pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas, yang berdampak pada penurunan APBD murni di daerah. Bahkan diprediksi APBD Murni 2016 mengalami penurunan.

Arlizman memprediksi APBD murni 2016 mencapai Rp 1,088 Triliun. Angka ini memang menurun bila dibanding APBD murni 2015 yang mencapai Rp 1,1 Triliun. Begitu juga dengan APBD Perubahan 2015 yang mencapai Rp 1,092 Triliun APBD.

Sementara itu, Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi menyebut bahwa hingga kini legislator di Dumai belum menerima draft KUA PPAS Rencana APBD 2016. Ia juga menerima laporan bahwa setiap SKPD masih menyusun Renja.

Oleh sebab itu, Politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar setiap SKPD di Dumai membuat program yang memang menyentuh masyarakat. Artinya mesti ada perencanaan matang dalam tiap program. Apalagi pada tahun 2016, mesti dilakukan penyelesaian terhadap proyek fisik yang tertunda.

Lebih lanjut, kata Gusri, memaklumi keterlambatan pembahasan Rencana APBD 2016. Sebab saat ini Dumai sedang mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2015.

“ Maka kami berharap draft KUA PPAS segera diserahkan. Sebab ditargetkan pembahasan APBD murni sudah tuntas pada akhir Desember 2015,” tukas Gusri.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru