riau24 Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu Resmi Terdaftar di Kesbangpol | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu Resmi Terdaftar di Kesbangpol

0
Berita Riau -  Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Rohul, Riau24.com - Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (Foswar) sudah memenuhi persyaratan Sebagai organisasi yang legal dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Rokan Hulu.

Menurut Kepala Kesbang Rohul, Drs Budhia Kasino, dari 23 item persyaratan yang disyaratkan oleh UU tentang Ormas dan permendagri, sudah terpenuhi oleh Foswar.

" Ya, hasil penelitian dokumen berkas dan penelitian lapangan, Foswar sudah memenuhi persyaratan untuk terdaftar di Kesbangpol," kata Budhia melalui Kaharudin, S.Sos, Kabid Fasilitasi Politik dan Kemasyarakatan dan Jupendri, Spd, Mpd, Kasubbid Ormas LSM, Rabu (3/12/2015).

Disebutkan Kaharudin, berdasarkan UU No 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 33 tahun 2012, sejumlah persyaratan dan kelengkapan harus dipenuhi organisasi untuk didaftarkan.

Sementara itu Ketua Foswar, Yusrizal Thamrin Menyebutkan, Foswar merupakan wadah berkumpulnya wartawan dalam upaya menciptakan solidaritas dan penguatan profesi Jurnalistik.

' Alhamdulillah, Kesbangpol Rohul sudah mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Foswar Nomor 00-14-06/0042/XII/2015, tanggal 2 Desember 2015, kita ucapkan terima kasih pada Kepala Kebangpol Rohul dan jajarannya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Foswar Ari Gunawan Sitepu mengatakan, Foswar akan menjalankan fungsinya secara maksimal, antara lain fungsi kontrol, informasi, edukasi, menjadi cahaya pengetahuan bagi masyarakat serta menebarkan optimisme bagi masyarakat Rohul.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru