riau24 Tumbang Dihajar Warga, Pencuri Dinamo Diboyong ke RSJ Tampan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tumbang Dihajar Warga, Pencuri Dinamo Diboyong ke RSJ Tampan

0
Pelaku AF, tergelatak menjalani perawatan di RSJ Tampan
Berita Riau -  Tumbang Dihajar Warga, Pencuri Dinamo Diboyong ke RSJ Tampan
Pekanbaru, Riau24.com - Malang nian nasib AF (37), warga Marpoyan Damai yang ketangkap basah saat hendak melakukan percobaan pencurian mesin dinamo di pergudangan Jalan Cipta Karya, Selasa (1/12/2015) dini hari kemaren.
 
Alih-alih ingin melarikan diri, AF terpaksa mendapat hamukan warga, yang pada akhirnya membuat dia harus dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (Tampan).
 
Kejadian naas ini bermula dari penjagaan petugas gudang yang bernama Zulkerman curiga saat melihat ada orang tak dikenal (OTK) bertamu aneh di tempatnya. Saat memantau dari dalam rumah, sekitar pukul 03.00 WIB, ia memperhatikan gerak-gerik OTK tersebut, mencoba membuka baut dinamo di gudang itu.
 
Sontak, Zulkerman pun bergegas cepat dan mencegat pelaku yang berusaha kabur setelah aksinya diketahui olehnya. Dia pun lalu berteriak dan beruntung warga disekitarnya merespon dan langsung mengejar pelaku yang tengah bersiap mengambil langkah seribu.
 
Ketangkap dan tidak bisa mengelak, pelaku akhirnya dihajar massa hingga babak belur. Parahnya lagi, tindakan main hakim sendiri ini membuat AF sempat tak sadarkan diri.
 
Namun uniknya, saat kejadian berlangsung, secara kebetulan ada petugas Reskrim yang patroli dan melihat kejadian tersebut, lantas mengamankannya dari amukan massa.
 
" Tersangka dilarikan ke rumah sakit jiwa (RSJ) Tampan untuk dirawat lebih lanjut. Dia pingsan setelah dihajar warga yang geram akan ulahnya," ujar AKP Ari S Wibowo SH SIK, Kapolsek Tampan yang dikonfirmasi, Kamis (3/12/2015).
 
Dijelaskan dia, tersangka ini tertangkap tangan saat akan mencuri dinamo di gudang Batako lalu dilihat penjaga gudang di tempat kejadian perkara (TKP).

"Tersangka bersama barang bukti sepeda motor honda supra X BM 4033 QF, kunci berbentuk obeng dan satu buah tang sudah kita amankan" kata Ari lagi.
 
Disinggung mengenai pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka pencurian ini, AKP Ari menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian dari pemulihan kesehatan tersangka berdasarkan rekomendasi dari pihak RSJ Tampan.
 
Karenanya, mempertimbangkan kondisi tersebut, Jajaran Polsek Tampan, terlihat belum berani membawa tersangka dari RSJ ke Mapolsek, untuk dilakukan pemeriksaan.
 
"Ya. melihat dan mempertimbangkan kondisi tersangka yang masih memprihatinkan, kita menunggu dulu sampai pihak RSJ membolehkan kita untuk membawanya," kata AKP Ari.

R24/kur
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru