riau24 Symantec Bangun 'Benteng Keamanan' Rp 694 M di Singapura | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Symantec Bangun 'Benteng Keamanan' Rp 694 M di Singapura

0
Ilustrasi (REUTERS/Kacper Pempel/)
Berita Riau -  Symantec Bangun 'Benteng Keamanan' Rp 694 M di Singapura
Jakarta, Riau24.com - Perusahaan keamanan Symantec menggelontorkan uang tak kurang dari US$ 50 juta atau setara Rp 694 miliar untuk membangun pusat operasional keamanan baru atau Security Operation Center (SOC) di Singapura.

SOC Symantec ini berfungsi untuk menganalisa 30 miliar log di seluruh dunia setiap hari agar memberikan perlindungan di seluruh perusahaan untuk memperkuat pertahanan mereka dan mengatasi ancaman-ancaman baru karena mereka muncul 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun.

Dengan peluncuran SOC di Singapura ini, perusahaan akan memiliki akses ke intelijen, deteksi ancaman akurat dan notifikasi proaktif dari ancaman-ancaman yang muncul untuk memastikan data mereka yang paling sensitif terlindungi.

"Saat ini teknologi saja tidak dapat  menghentikan ancaman-ancaman canggih. Organisasi membutuhkan ahli keamanan yang siap untuk menafsirkan dan memprioritaskan situasi-situasi penting yang memerlukan tindak lanjut," ujar Samir Kapuria, SVP and General Manager, Cyber Security Services Symantec.

Dia menambahkan, "dengan berinvestasi di sumber daya manusia dan IQ keamanan di Singapura dan Asia-Pasifik, Symantec tengah memperluas visibilitasnya ke wilayah tersebut, memungkinkan kami untuk meningkatkan kemampuan operasional keamanan pelanggan, dan melindungi informasi dan aset penting mereka."

Selain di Singapura, 'Benteng keamanan' Symantec ini sudah terlebih dahulu hadir di Chennai, India dan Tokyo, Jepang. Tahap selanjutnya ekspansi akan dilakukan di Eropa, dengan menyediakan lebih banyak fasilitas yang diharapkan dibuka dalam kurun waktu setahun mendatang. 

Setelah rampung, Symantec akan memiliki delapan SOC di seluruh dunia. Ini mengembangkan tim mereka saat ini yang terdiri dari 500 lebih profesional cybersecurity untuk mengatasi setiap tahap siklus serangan siber.

R24/awa/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru