riau24 Rustami: Pencairan Dana BOS Tahap Akhir di Siak Mencapai Sekitar Rp70 M | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rustami: Pencairan Dana BOS Tahap Akhir di Siak Mencapai Sekitar Rp70 M

0
Dana BOS untuk Peningkatan Mutu Pendidikan Siswa (Ilustrasi)
Berita Riau -  Rustami: Pencairan Dana BOS Tahap Akhir di Siak Mencapai Sekitar Rp70 M
Siak, Riau24.com - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang disalurkan oleh pemerintah pusat untuk seluruh sekolah. Kabupaten Siak, pada pencairan tahap ke IV (tahap akhir, red) telah mencapai sekitar Rp70 milyar. Tetapi disaat ini proses pencairan tersendat di tingkat provinsi. 
 
Demikian sebagaimana dijelaskan oleh Kadisdik Siak H Kadri Yafis, melalu manager dana BOS Disdik Siak Rustami, ketika dikonfirmasi.
Ia mengatakan, banyak harapan pihak sekolah agar menggunakan dana bertujuan meningkatkan hal kualitas dan mutu pendidikan.
 
"Terkait dana BOS tahap IV untuk seluruh sekolah yang berada area Kabupaten Siak tahun 2015. Saat ini sedang dalam proses di tingkat provinsi, dan dari Disdik Siak juga belum bisa memastikan kapan ini dana BOS bisa akan cair untuk di tingkat kabupaten. Karena, masih
menunggu,” jelas Rustami.
 
Saat ditanya, berapa besar dana BOS akan disalurkan itu ke Disdik Siak pada tahap IV ini. Dalam hal ini Rustami mengatakan, sekitar Rp70 milyar, namun untuk jumlah total yang sudah diterima Disdik Siak sejak hal pencairan tahap I, dirinya mengaku sudah lupa.
 
"Jumlah total dana BOS ini sudah kita terima sejak pencairan tahap I saya sudah lupa, namun untuk pencairan tahap akhir yang akan kita terima sekitar Rp70 milyar, ini Insya Allah dalam waktu dekat itu akan segera cair,” imbuhnya.
 
Dikesempatan itu, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh sekolah akan menerima dana BOS itu agar menggunakan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditetapkan. Dimana ini terdapat 13 item Juknis. Diantara lain pembayaran tenaga honor, rehab ringan, extra kurikuler sekolah, pembelian buku pustaka, dan item lainnya.
 
R24/rul/lin
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru