riau24 Kasus 'Papa Minta Saham' ala Novanto, Kejagung Harus Bisa Membongkar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kasus 'Papa Minta Saham' ala Novanto, Kejagung Harus Bisa Membongkar

1
Kantor Kejaksaan Agung di Jakarta (Ilustrasi)
Berita Riau -  Kasus 'Papa Minta Saham' ala Novanto, Kejagung Harus Bisa Membongkar
Jakarta, Riau24.com - Langkah Kejaksaan Agung melakukan penyelidikan pada kasus 'Papa Minta Saham' dinilai sudah tepat. Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) Miko Ginting mendorong Kejagung agar untuk melakukan penyelidikan itu bebas dari intervensi.
 
"Harapannya kasus ini dilakukan secara menyeluruh, untuk itu Kejaksaan Agung harus komit untuk menuntut kasus ini dilakukan dengan akuntabel dan bebas dari intervensi," kata Miko saat berbincang-bincang dengan detikcom.
 
Dalam menyelidiki kasus ini, Kejagung memiliki otoritas sebagai penegak hukum atas dugaan tindak pidana korupsi. Miko menegaskan untuk pengusutan kasus ini, Kejagung harus transparan karena menarik perhatian publik.
 
Saat ini proses penyelidikan di Kejagung masih berlangsung dan masih dalam proses pengumpulan barang bukti, salah satunya bukti rekaman asli dari Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Jika sudah masuk penyidikan, nantinya Kejagung bisa bekerjasama dengan KPK untuk meminta supervisi.
 
"Meskipun penyelidikan sudah dimulai oleh Kejaksaan Agung, KPK terbuka untuk melakukan supervisi. Bahkan di Undang-Undang KPK itu kondisi dimana KPK melakukan supervisi, misalnya kalau ada penanganannya lambat, kemudian ada upaya untuk melindungi pelaku, ada konflik kepentingan. Jadi di UU KPK itu terbuka," imbuh Miko.
 
Seperti diketahui, dalam proses penyelidikan ini, Kejagung telah meminta keterangan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin. Penyelidik Kejagung juga berencana untuk meminta keterangan Menteri ESDM Sudirman Said minggu depan. Karena masih dalam tahap penyelidikan, belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:50 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru