riau24 Berapa Jumlah Pertanyaan di Duel Otak? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Berapa Jumlah Pertanyaan di Duel Otak?

0
Game Dual Otak yang dikembangkan FEO Media asal Swedia kini yang tengah populer di kalangan remaja Indonesia. (CNN Indonesia/ Trisno Heriyanto)
Berita Riau -  Berapa Jumlah Pertanyaan di Duel Otak?
Jakarta, Riau24.com - Game Duel Otak saat ini sedang digandrungi oleh remaja yang gemar adu wawasan. Kecil kemungkinan pemain menemukan pertanyaan yang sama karena ada banyak stok pertanyaan di game ini dan jumlahnya bakal terus ditambah.

Robert Willstedt, pendiri sekaligus CEO FEO Media yang mengembangkan game Duel Otak, mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 25 ribu pertanyaan berbahasa Indonesia di game Duel Otak.

"Pada hari ini, ada sekitar 25.000 pertanyaan, tetapi ini akan terus tumbuh," kata Robert dalam wawancara dengan CNN Indonesia, Rabu (2/12/2015).

Duel Otak sendiri merupakan game kuis versi bahasa Indonesia, dari game orisinilnya berjudul Quizkampen untuk pasar Swedia yang dirilis pada 2012. Game ini dikembangkan oleh FEO Media asal Stockholm.

Duel Otak tersedia untuk pengguna perangkat Android, iOS, dan Windows Phone, di Indonesia sejak Juni 2015 dan mulai populer pada September 2015.

Perusahaan merasa perlu ekspansi ke pasar Indonesia yang dinilai mengalami pertumbuhan ekonomi cepat dan memiliki populasi besar, yang memiliki hobi dan minat besar terhadap teknologi.

"Sekarang, kami memiliki sekitar 6,3 juta pengguna terdaftar di Indonesia. Kami punya sekitar 3,5 juta pengguna aktif," ujar Robert.

Tim Duel Otak punya strategi sendiri untuk terus menambah jumlah pertanyaan di game mereka. Ada dua cara, yaitu dengan membuat pertanyaan yang dilakukan oleh tim editorial internal, dan membuat pertanyaan yang didasarkan atas sumbangan dari pengguna.

Dari pengguna di Indonesia sendiri, Robert mengatakan, sudah ada "beberapa ribu" pertanyaan yang disumbang. "Kami selalu memeriksa semua pertanyaan yang diajukan. Kami pastikan fakta yang benar, bahasa yang benar," jelasnya.

Saat ini, FEO Media memiliki 21 versi game Quizkampen yang disajikan dengan berbagai bahasa sesuai dengan target pasar. Totalnya, ada 600 ribu pertanyaan yang telah dimiliki oleh FEO Media untuk seluruh versi game Quizkampen.

Duel Otak sedang digemari karena membuat penggunanya adu kecerdasan di mana pemain harus menjawab pertanyaan dengan benar dan mengumpulkan poin. Bidang pertanyaan yang tersedia antara lain sejarah, musik, olahraga, kuliner, film, TV, politik, sastra, geografi, dan lain-lain.

Ada dua mode permainan, yaitu Klasik dan Taktis. Di mode Klasik pengguna tidak bisa memilih alat bantu untuk menjawab pertanyaan. Sementara di mode Taktis pemain bisa memilih alat bantu seperti 50:50, Presentasi dan Dua Pilihan.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru