riau24 Bantuan Pendidikan Diharapkan Berkelanjutan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rapat Paripurna

Bantuan Pendidikan Diharapkan Berkelanjutan

1
Suasana rapat Paripurna DPRD Inhil.
Berita Riau -  Bantuan Pendidikan Diharapkan Berkelanjutan

Inhil, Riau24.com - Rencana pemberian bantuan pendidikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kepada masyarakat, diharapkan dapat berkelanjutan, dengan jumlah yang memenuhi nilai kewajaran.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Fraksi Partai Golkar Inhil, Yuliantini saat membacakan pemandangan umum fraksi terhadap 4 buah usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Inhil tahun 2015 pada Rapat Paripurna, yang digelar di aula Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, belum lama ini.

Dikatakan, perubahan kebijakan pemerintah pasca diberlakukannya Undang-undang Nomor 23 tahun 2104 tentang Pemerintahan Daerah  akan terjadi perubahan yang cukup signifikan mengenai kewenangan penyelenggaraan pendidikan menengah dalam hal ini adalah SMA, MA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten kepada Pemerintah Provinsi.

"Dengan demikian, kewenangan Pemerintah Kabupaten dalam urusan pendidikan adalah pendidikan dasar dan menengah," ujar Yuliantini.

Dijelaskan, di tengah kondisi pendidikan dasar dalam keadaan yang sangat memperihatinkan, baik dari sarana prasarana, pemerataan guru dan tidak meratanya mutu pendidikan, memerlukan perhatian khusus oleh pemerintah.

Oleh karena itu, lanjut Yuliantini, Fraksi Partai Golkar sangat mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam membuat regulasi tentang bantuan pendidikan.

"Tetapi, Fraksi Partai Golongan Karya memandang bahwa bantuan pendidikan tersebut harus berkelanjutan dan nilainya memenuhi nilai kewajaran, sehingga dirasakan manfaatnya oleh yang menerima bantuan," imbuhnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

M Rizal Sutarto
Senin, 07 Desember 2015 23:41 wib
Ada baiknya tuk ditingkatkan kemampuan lobynya...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru