riau24 Mantan Bupati Bengkalis Diduga Terlibat Korupsi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mantan Bupati Bengkalis Diduga Terlibat Korupsi

0
Berita Riau -  Mantan Bupati Bengkalis Diduga Terlibat Korupsi
Pekanbaru, Riau24.com- Dugaan korupsi dana Bansos Bengkalis tahun 2012, Rp 290 miliar tidak sepenuhnya diusut Polda Riau. Mantan Bupati Bengkalis diduga terlibat korupsi diberikan kebebasan. Kenapa, Polda Riau hannya menahan mantan Ketua DPRD Bengkalis Jamalabdilah serta Anggota DPRD Bengkalis Purboyo.

" Kami meminta Kapolda Riau untuk serius mengungkap kasus tersebut. Jika ada sebuah kasus segera proses sampai tuntas," kata Ketua Gerakan Mahasiswa Riau (GMR) Didik Arianto, melalui rilis, baru-baru ini.

Didik menuturkan, sudah diketahui terjadi korupsi yang massif dan berjemaah di Kabpaten Bengkalis,sama sama kelayakan umum mengetahui mantan bupati Bengkalis terlibat dalam korupsi bansos dari hasil audit BPK RI. Persoalan ini, penzoliman amanah rakyat kabupaten Bengkalis

" Sampai detik ini herlian saleh masih diberikan kebebasan oleh penegak hokum Untuk itu kami mempertanyaankan kepada penegak hkum Polda Riau, mengapa hanya Jamalabdilah
dan purboyo ditahan," ucap Didik.  


Persoalam Ini, kata Didik,  merupakan perseden buruk dan dalam penangan korupsi di Riau serta merupakan boomerang hancurnya hukum ketika dalam penagananya terjadi tebang pilih. " Dari pandangan kami melihat terjadi permainan dalam penegakan hukum di riau khususnya para koruptor, " jelas Didik.

GMR, sebut Didik,  sangat kecewa kepada penegakan hukum Riau yang lamban dalam menagani kass korupsi dan menjadi pertanyaan besar bagi rakyat bengkalis dan kami sendiri sebagai seorang Mahasiswa.

"Dimana ketegasan hukum dan azas dimata hukum semua itu sama,jika ada permaianan dalam kasus ini atau Kapolda Riau tidak mampu di hadapan Herlian saleh dalam pengukapan kasus korupsi yang besar ini maka kami dari Gerakan Mahasiswa Riau untuk mundur dari jabatanya," pinta Didik.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru