riau24 Atlet Dayung Riau Lolos ke PON di Semua Nomor | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Atlet Dayung Riau Lolos ke PON di Semua Nomor

0
Ketua Umum Podsi Riau Sanusi Anwar
Berita Riau -  Atlet Dayung Riau Lolos ke PON di Semua Nomor
Pekanbaru, Riau24.com - Jelang pelaksanaannya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 nanti. Saat ini, atlet Dayung Riau dinyatakan lolos untuk semua nomor. Hal itu setelah dibuktikan dengan raihan medali di ajang Pra PON.
 
Perolehan medali dayung Riau di ajang Pra PON itu berlansungnya di Danau Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, dipertengahan bulan November 2015. Atlet Riau terhenti di 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Prestasi ini menjadikan pedayung Riau lolos ke PON. 
 
"Atlet dayung kita dipastikan telah lolos ke PON 2016, setelah ajang Pra PON yang telah berlangsung di Danau Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, dipertengahan bulan November 2015. Atlet Riau terhenti di 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu," ujar Sanusi Anwar.
 
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung (Podsi) Riau ini, berkata,
perolehannya medali di Pra PON ini cukup merata untuk berberapa propinsi. Dan tidak ada pedayung yang mendominasi. Dua tim kuat lainnya yakni Papua dan Jabar.
 
"Pra PON dayung Palembang ini, tim Jabar memang turun. Walau sudah otomatis lolos PON karena sebagai tuan rumah, Jabar tetap ikut bertanding. Medali didapat di Pra PON ini diperoleh dari nomor di kayak putra, dragon boat putra, kanoe penyumbangkan medali.
 
Sanusi juga menjelaskan di dalam
Pra PON itu ada 28 nomor sudah dipertandingkan. Terdiri ini kanoe, kayak, slalom, serta dragon boat. Saat itu sambungnya, tim dayung Riau yang berlaga di Pra PON itu ada sebanyak 46 atlet. "Kita lolos semua nomor," terang Sanusi.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru