riau24 Kampanye Akbar di Rohul, Tiga Paslon Pamer Kekuatan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kampanye Akbar di Rohul, Tiga Paslon Pamer Kekuatan

0
Kampanye Akbar Paslon Bupati & Wakil Bupati Rohul
Berita Riau -  Kampanye Akbar di Rohul, Tiga Paslon Pamer Kekuatan

Rohul, Riau24.com - Kampanye akbar tiga pasangan calon calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kamis (3/12/2015) menjadi unjuk kekuatan atau pamer massa dari ketiga paslon.

Dari pantauan Riau24.com, diperkirakan, Puluhan ribu massa, sesaki lapangan M.Djamin di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, untuk mendengarkan kampanye akbar pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Rohul nomor urut 1, Ir Hafith Syukri-Nasrul Hadi ST MT.

Dalam kampanye akbar tersebut, Paslon nomor urut 1, hadirkan juru kampanye (jurkam) seperti, tokoh masyarakat Jawa Provinsi Riau, Suradi Paijan, tokoh masyarakat Riau juga masyarakat Rohul, drh Chaidir, Plt Ketua Partai Demokrat Riau, Drs H Achmad M,Si, Sekretaris Umum Partai keadilan Sejahtera (PKS) Riau Imam Zamroni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan partai pengusung juga pendukung paslon.

Bahkan kampanye paslon Hafith syukri - Nasrul Hadi, bertambah meriah dengan hadirnya Raja Dangdut Rhoma Irama, yang menghibur massa, serta hadirkan pendangdut kebanggaan Rohul Fauzan Rohul sehingga membuat Suasana lapangan M Djamin, bergemuruh saat sound system bergema dikala musik dangdut dan lantunan lagu-lagu Rhoma Irama mengumandang.

Hafith Syukri dalam orasinya menyatakan, jika dirinya dipercaya masyarakat bersama Nasrul Hadi. Dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Rohul, dengan menjadikan Rohul terbaik di provinsi Riau.

“Kita akan membuat desa menjadi lebih terang. Dimana, desa yang belum teraliri listrik akan kita aliri. Menjadi kan desa sejahtera dan menjadi desa makmur, namun jangan lupa memilih nomor 1,” ajaknya ke massa.

Dilain tempat, Puluhan ribu pendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 2 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Suparman-Sukiman (SUSUKI) tumpah memadati Lapangan Astaqa MTQ Riau Dataran Tinggi Pematang Baih Kota Pasir Pengaraian.

Dalam kampanye akbar tersebut, Paslon nomor urut 2, hadirkan juru kampanye (jurkam) Ketua DPD I Partai Golkar Arsyadjuliandi Rachman yang juga Plt Gubernur Provinsi Riau, turut hadir pimpinan-pimpinan partai pendukung tingkat Provinsi Riau dan Kabupaten Rohul, baik itu dari partai Gerindra, Hanura,PPP,PKB,PBB dan Nasdem.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut, semakin heboh dengan penampilan artis Ibu Kota Jakarta seperti Zaskia Gotik, kemudian tak luput beberapa artis daerah dari Kota Pekanbaru, Medan Sumatera Utara.

Suparman dalam orasi politiknya menyatakan, jika Rohul ingin maju, harus mau berkomunikasi dengan pemerintah daerah lainnya, khususnya dengan Pemprov Riau.

"Saya sudah mendapat dukungan penuh dari pak Gubernur, termasuk jika kita sudah menang, nanti pak Gubernur berjanji akan mengistimewakan Rohul dari segi penganggaran," tegasnya di depan puluhan ribu manusia.

Dan terakhir, Kampanye akbar paslon nomor urut 3 Syafaruddin Poti - Erizal ST (Syafari) hadirkan jurkam Nasional Pimpinan pusat PDI–P, Maruar Sirait, Anggota DPRD Provinsi Riau Efendi Sianipar, Pimpinan Partai PAN Pusat Jakarta Jhon Erizal, yang juga disaksikan puluhan ribu massa yang memadati lapangan LKA Tambusai di Dalu-Dalu.

kampanye akbar Paslon nomor urut 3 diisi dengan Kesenian tradisional seperti kuda lumping dari Bangun Purba, calung Mitra Sunda, kuda lumping Toronggo Singo Barong, kuda lumping Krido Nesto Utomo, kuda lumping Ngesti Budoyo Turonggo Sakti, tarian tor-tor batak toba dari rokan IV koto dan tradisional lainnya.

Syafaruddin Poti dalam orasinya menyatakan, jika mereka terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Rohul, mereka siap jadi pelayan rakyat Rohul. Bila mereka tidak menepati janji, maka mereka siap mengundurkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul.

“Kami siap melayani masyarakat Rohul bila diamanahkan masyarakat nanti, dan kami siap mengundurkan diri bila janji kami tidak ditepati,” tegas Syafaruddin Poti.

Pamer kekuatan massa tiga paslon pada kampanye tersebut suatu pembuktian bila suhu politik di Rohul sangat dinamis karena masing-masing paslon memiliki basis dan simpul dukungan yang berbeda. Dan hingga kini, walau kampanye akbar telah usai, aksi pamer kekuatan tetap berlanjut melalui social media.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru