riau24 DPRD Riau Ungkap ada Pungli Ala Urus STR, Kadiskes 'Andra' Malah Bersyukur | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

DPRD Riau Ungkap ada Pungli Ala Urus STR, Kadiskes 'Andra' Malah Bersyukur

0
Kadiskes Riau Andra Syafril
Berita Riau -  DPRD Riau Ungkap ada Pungli Ala Urus STR, Kadiskes 'Andra' Malah Bersyukur
Pekanbaru, Riau24.com - Tindak tidak terpuji dilakukannya oknum di Dinas Kesehatan (Diskes) Riau atas dugaanya praktek Pungutan Liar (Pungli) di dalam pengurusan dari Surat Tanda Registrasi (STR) perawat maupun bidan. Temuan ini oleh anggota DPRD Riau.
 
Namun, di dalam hal ini Kadiskes Riau Andra Syafril malah ucapkan syukur, terkait ada dugaan Pungli di dinas yang dipimpinnya. "Yang jelas kalau temuan itu baik, tentu kita syukur alhamdulillah dan juga akan menindaklanjuti," kata Andra Syafril kepada wartawan. 
 
Saat ditanya ada kepastian Pungli seperti dari hasil temuan inspeksi mendadak (Sidak) salah seorang anggota Komisi E DPRD Riau ini, Adriyan beberapa hari lalu. Andra malah mengatakan, menanyakan hal itu ke Adriyan saja dimananya titik dari kejadian tersebut.
 
Seperti yang diberitakan sebelum ini, adanya dugaan Pungli Diskes ala pengurusan STR. Ini diketahui dari hasil sidak dilakukan anggota DPRD Riau Adriyan yang diketika sempat melontarkan itu beberapa pertanyaan kepada salah seorang perawat itu mengurus STR. 
 
"Dari pengakuan diketika itu, ada membayar Rp20.000, untuk awal administrasi mengurus STR. Dan kemudiannya bayar Rp50.000 lagi saat mengambil STR, dan setelah itu membayar kembali, jumlahnya tidak diketahu secara persis," ujar Adriyan saat menceritakan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru