riau24 Hindari Pemotongan, Honor Guru di Rohul Via Transfer | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Hindari Pemotongan, Honor Guru di Rohul Via Transfer

0
Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si
Berita Riau -  Hindari Pemotongan, Honor Guru di Rohul Via Transfer

Rohul, Riau24.com - ‎Bertempat di Convention Hall Mesjid Agung Islamic Center Pasirpanga‎raian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si menyalurkan dana hibah kepada Kementerian Agama (kemenag) Rohul untuk honor para guru yang berada di bawah lingkungan Kemenag, Jum'at (4/12/2015).

Achmad mengungkapkan, pemberian dana hibah tersebut berjumlah Rp 3.174.000.000,- nantinya akan digunakan untuk memberikan honor para guru di bawah kemenag, yang dibayarkan dua tahap selama setahun.

"Untuk tahap ke dua ini kita lakukan secara elektronik atau melalui transfer melalui setiap rekening para guru. Sehingga lebih cepat dan efisien," katanya.

Penerapan sistem elektronik atau menggunakan via transfer ini. Mempunyai maksud, agar tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun. Sehingga honor tersebut bisa utuh ditangan para guru.

Memang sebelumnya, pencairan masih dilakukan secara langsung. Namun hal tersebut kurang efektif, baik bagi petugas maupun bagi para guru. Untuk itulah pada tahap ke dua ini menggunakan via transfer melalui rekening masing-masing guru.

Penerapan melalui via transfer juga dapat menghindarkan petugas dari fitnah yang dapat merusak sistem serta nama baik suatu instansi. Sehingga cara yang pas dalam pembayaran tersebut melalui via transfer.

Ia juga menambahkan, dana hibah yang telah diserahkan kepada pihak Kemenag, Nantinya akan diberikan kepada 1058 guru honor yang berada dibawah naungan Kemenag Rohul. Dimana, masing-masing guru, nantinya akan mendapatkan honor ‎Rp 500 ribu setiap bulanya.

Pada pencairan tahap ke dua ini, masing-masing guru. Mendapatkan Rp3 juta dengan pembayaran selama enam bulan. Pasalnya, pencairan dana ini dibagi dua tahap dengan pembayaran setiap enam bulan sekali.

‎Achmad berharap dengan diberikannya honor para guru ini. Bisa menumbuhkan semangat dalam memberikan ilmunya kepada para generasi penerus bangsa. Sehingga generasi muda Rohul menjadi pintar dan berakhlak mulia.

Bukan hanya itu saja, dengan pemberian honor ini juga dapat memberikan kesejahteraan kepada para guru. Dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari.

"Pergunakanlah honor tersebut dengan baik, sesuai dengan keperluannya. Jangan mentang-mentang baru dapat duit, langsung membeli apa yang diinginkan," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, kepala kantor (kakan) Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan menjelaskan, honor para guru yang berada di bawah naungan pihaknya akan langsung ditransfer melalui rekening masing-masing guru.

Dirinya mengungkapkan, memang ada perubahan dari pemberian secara langsung menjadi via transfer‎. Hal itu dilakukan agar lebih cepat dalam penyalurannya. Sehingga tidak memakan waktu yang lama.

"Kalau bisa cepat kenapa harus lama, kita juga hidup di zaman modren. Makanya kita manfaatkan elektronik yang modren ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, nantinya pada honor masing-masing guru tersebut ada potongan infak sebesar 2,5 persen dari jumlah honor yang diterima. Hal tersebut sudah disepakati oleh semua guru.

"Di harta kita kan ada harta orang lain juga. Makanya, kita potong sebanyak 2,5 persen. Sehingga honor itu menjadi berkah," pungkasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru