riau24 Barang Ilegal Marak di Riau | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Barang Ilegal Marak di Riau

0
Pelabuhan Tikus di Riau
Berita Riau -  Barang Ilegal Marak di Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Penyelundupan barang elektronik, rokok, makanan dan minuman keras dari luar negeri yang masuk menggunakan kapal melalui pelabuhan tikus di Riau masih marak terjadi. Barang tersebut, bebas dipasarkan  di daerah Riau.

Maraknya barang ilegal tersebut, membuktikan lemahnya  Aparat Perairan  dan Bea Cukai dalam  menjalankan fungsi tugasnya untuk melakukan  Pengawasan  Barang  Ekspor dan Impor yang masuk melalui  jalur  Kapal-kapal dari luar negeri di pelabuhan-pelabuhan ikus di Riau.

Pelabuhan tikus yang ada di Riau, menjadi tempat persinggahan kapal penyeludup  muatan barang-barang  ekspor dan impor yang diduga berasal beri luar negeri  tidak  dilangkapi dokumen kapal, maupun dokumen muatan kapal yang masuk   melalui pelabuhan-pelabuhan tikus di Riau.

Kepala Bea dan Cukai Pekanbaru Elfis Harris mengatakan, kapal patroli selalu rutin mnengawasi kapal yang masuk memalui pelabuhan tikus." Kapal patroli kita selalu rutin mengawasi," kata Elfis, kepada Riau24.com melalui via sms, Jumat (4/12/2015).

Elis mengaku, memang ada temuan barang ilegal tersebut. " Kita memang ada temuan barang ilegal itu. Saya tidak tau secara teknis apa saja nama barangnya. Lebih mengetahui ini,  Bidang Teknis pengawasan Bea dan Cukai Pekanbaru," ujar Elfis.

R24/har

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru