riau24 Banjir Hebat, Kota di India Masih Terus Diguyur Hujan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Banjir Hebat, Kota di India Masih Terus Diguyur Hujan

0
Pada Kamis pagi, sekitar 250 penumpang terdampar tak dapat terbang karena air menggenangi landasan pacu di bandara Chennai. (India's Press Information Bureau/Handout via Reuters)
Berita Riau -  Banjir Hebat, Kota di India Masih Terus Diguyur Hujan
Jakarta, Riau24.com - Hujan deras diperkirakan masih akan terus turun di Chennai, salah satu kota terbesar di India yang pekan ini telah didera banjir parah.

Bandara, jalan tol, jalanan dan rumah digenang air. Pekerja darurat, termasuk tentara angkatan darat India, telah menyelamatkan lebih dari 120 ribu orang pada Rabu (2/12/2015) dan Kamis (3/12/2015) dan operasi masih terus berlangsung.

Setidaknya 269 telah dinyatakan tewas sejak 26 Oktober ketika hujan muson mulai turun di negara bagian Tamil Nadu.

Foto dari bandara menunjukkan pesawat dikelilingi oleh air, dan pada Kamis pagi, sekitar 250 penumpang terdampar tak dapat terbang.

Di media sosial, foto-foto mengenai banjir ini dibagikan dengan tagar #Chennaifloods.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengunjungi wilayah itu pada Kamis dan mengatakan ia berduka menyaksikan apa yang ia lihat dari udara dan di bawah.

Laxman Singh Rathore, direktur Departemen Meteorologi India mengatakan kepada CNN bahwa curah hujan sepertinya belum akan berkurang pekan ini, hujan deras juga diprediksi akan terus turun dalam 48 jam.

Chennai, kota yang dihuni oleh sembilan juta orang, pada Rabu didera curah hujan dua kali lebih nbanyak dari yang biasanya turun pada Desember. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru