riau24 Hadapi MEA, AKRI Dumai Gelar Diskusi Panel | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Hadapi MEA, AKRI Dumai Gelar Diskusi Panel

3
Diskusi Panel yang digelar AKRI Dumai
Berita Riau -  Hadapi MEA, AKRI Dumai Gelar Diskusi Panel

Dumai, Riau24.com - Kampus Akademi Akuntansi Riau (AKRI) Kota Dumai menggelar kuliah umum dan diskusi panel dalam tema strategi keunggulan bersaing dalam dunia kerja diera globalisasi dan persiapan akri menghadapi persaingan “ era masyarakat ekonomi asean (MEA) “, di ball room Hotel Wisata.

Adapun diskusi yang digelar tersebut diisi dengan narasumber dari Direktur Kampus AKRI yakni Dr.H.Zulkifli,Z,MM dan Ketua Aptisi Komisi Dumai Dr,Hj.Rispa Eliza ST,MM. Selain itu juga dihadiri pembina yayasan Zulkifli AS dan para mahasiswa Akri Dumai.

Pimbina Yayasan Tuah Negeri Zulkifli AS menyebutkan, dalam menyambut persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, pihaknya bersama Direktur Akri melakukan kuliah umum guna meningkatkan motivasi para mahasiswa supaya benar-benar siap dalam menghadapi MEA ini, terutama mahasiswa dapat menguasai Bahasa Inggris.

“ Saya yakin, dengan digelarnya pelaksanaan ini dapat membantu para mahasiswa dalam menghadapi MEA ini,” kata Zul AS saat memberikan sambutan Rabu siang kemarin.

Dijelaskanya, Kampus AKRI dalam menghadapi MEA ini sudah sangat siap. Tentunya dengan melakukan beberapa persiapan, dengan mempumpnyai beberapa program unggulan untuk menghadapi MEA ini.

“ Kita sudah mempunyai beberapa program untuk menghadapi MEA ini. Terbukti beberapa mahasiswa akri mendapatkan beasiswa untuk belajar di luar negeri. Hal ini bentuk kerjasama AKRI dengan universitas yang ada di luar Indonesia dan tentunya akri sudah setara dengan universitas yang ada di luar negeri,” tambah Zul AS.

Zul AS berharap, dengan dilaksanakan kuliah umum dan diskusi panel para mahasiswa AKRI dapat meningkatkan tingkat belajarnya. Apalagi persaingan era masyarakat ekonomi asean (MEA) sudah semakin dekat.

“ Diharapkan kepada mahasiswa dapat belajar dengan sebaiknya, sehingga dapat menghadapi MEA ini dengan sebaik mungkin,” pesan Zul AS yang pernah menjabat sebagai Walikota Dumai periode 2005-2010.

Sementara, Direktur AKRI Dr. Zulkifli MM sekaligus sebagai nara sumber menyebutkan, dalam pelaksanaan kuliah umum dan diskusi panel ini bertujuan memotivasi para mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu, apalagi sebentar lagi akan menghadapi MEA ini.

“ Lebih kurang sekitar ratusan mahasiswa AKRI dari semester satu, semester tiga dan semester lima yang hadir dalam pelaksanaan kuliah umum dan diskusi panel ini,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan itu, Zulkifli memaparkan kepada mahasiswa seperti tentang MEA dan strategi untuk menghadapi MEA kepada mahasiswa.

“ Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kuliah umum dan diskusi panel ini mahasiswa mendapatkan ilmu tentang menghadapi MEA,” tukasnya.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

FifaPKR
Sabtu, 17 Februari 2018 08:10 wib
Ayo-ayo Claim Sekarang Angpaonya Hanya cukup deposit untuk permainan-permainan di ID303 Langsung dapat Angpao di Fifapoker Tunggu apa lagi sisa 6 hari lagi loh Angpao nya hanya untuk 100 orang pertama yaa Jadi buruan dapatkan Angpao nya. Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF Line : Cs.ID303 Whatsapp : +6281326993756
Nelivera
Senin, 29 Januari 2018 13:36 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA......... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Louisa
Rabu, 17 Januari 2018 00:56 wib
Kerahasiaan Anda Terjamin 100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi. Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya... Sekarang Giliran Anda yang Harus Membuktikan nya. Contact Us Person : ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru