riau24 Pertanyaan soal Revisi UU Diselipkan di Uji Makalah Capim KPK | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Pertanyaan soal Revisi UU Diselipkan di Uji Makalah Capim KPK

2
Johan Budi mengikuti uji makalah di Komisi III DPR. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Pertanyaan soal Revisi UU Diselipkan di Uji Makalah Capim KPK
Jakarta, Riau24.com - Komisi Hukum DPR telah menyelesaikan tahapan seleksi uji makalah terhadap delapan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Agus Rahardjo, salah satu capim, mengatakan terdapat selipan pertanyaan mengenai revisi Undang-undang KPK dalam makalah yang ia buat.

“Di makalah tadi ada, di pertanyaan ada. Sepanjang memperkuat, tidak masalah (revisi UU KPK)," kata Agus usai merampungkan makalahnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12/2015). 

Menurut Agus, KPK lahir dengan semangat untuk memperbaiki kondisi yang ada, sehingga jika terdapat revisi UU tujuannya harus untuk memperkuat, memperbaiki, bukannya memperlemah.


"Karena kalau kita memperlemah, artinya kita mengingkari pernah mengalami orde yang seperti itu," ucap Agus.

Lain halnya dengan Johan Budi. Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK yang kini juga menjadi salah satu calon pimpinan, mengatakan dipandu oleh delapan pertanyaan yang diberikan Komisi Hukum dalam mengerjakan makalah. 

Salah satu pertanyaan itu, kata Johan, adalah mengenai revisi UU KPK, meski hal itu menurutnya tidak ditanyakan secara langsung. 

"Di dalam pertanyaan itu ada juga, tapi tidak langsung. Dikaitkan dengan bagaimana KPK ke depan," ucap Johan.


Sebelumnya, Ketua Komisi III Aziz Syamsudin mengatakan hasil uji makalah pada hari ini akan dibawa ke rapat pleno komisi untuk disikapi.

Aziz mengatakan, makalah yang dibuat delapan capim KPK mengandung unsur hukum acara pidana, terkait korupsi di dalam sub judul yang diberikan.

Dari delapan calon pimpinan KPK, akan dipilih lima orang sebagai pimpinan KPK periode berikutnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

FifaPKR
Sabtu, 17 Februari 2018 08:10 wib
Ayo-ayo Claim Sekarang Angpaonya Hanya cukup deposit untuk permainan-permainan di ID303 Langsung dapat Angpao di Fifapoker Tunggu apa lagi sisa 6 hari lagi loh Angpao nya hanya untuk 100 orang pertama yaa Jadi buruan dapatkan Angpao nya. Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF Line : Cs.ID303 Whatsapp : +6281326993756
Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:52 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru