riau24 Adobe Ganti Flash dengan Produk Baru | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Adobe Ganti Flash dengan Produk Baru

0
Adobe Flash
Berita Riau -  Adobe Ganti Flash dengan Produk Baru

Riau24.com - Adobe akhirnya menyetop pengoperasian Flash. Teknologi yang digunakan untuk membuat gambar vektor dan animasi tersebut dianggap tak lagi relevan dengan tuntutan masyarakat.

"Selama dua dekade, Flash Professional menjadi standar untuk produksi animasi pada web. Kini, dengan makin maraknya HTML 5 dan tuntutan untuk peningkatan standar animasi pada web, kami akan membenahi layanan tersebut," begitu tertulis pada blog Adobe, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Kamis (3/12/2015).

Bagi yang belum tahu, HTML 5 adalah tool yang fungsinya kurang lebih persis dengan yang ditawarkan Flash. Bedanya, HTML 5 lebih mudah pengoperasiannya dan memiliki kemampuan yang lebih mumpuni ketimbang Flash, utamanya untuk konten mobile.

Terbukti, lebih dari satu per tiga konten dan layanan yang dulu digodok lewat Flash kini beralih menggunakan HTML 5. Antara lain industri kartun sekelas Nickelodeon dan Titmouse Inc.

Pun begitu, Adobe tak akan lama-lama melengserkan toolanimasinya. Versi pembenahan Flash akan diluncurkan dengan nama merek baru, yakni "Adobe Animate CC". 

Tujuannya "untuk merepresentasikan posisi sebagai alat animasi premium bagi web," kata perwakilan Adobe. Sebab, Flash sudah terlanjur bercitra buruk.

Jika sesuai rencana, Animate CC akan dirilis pada awal 2016 mendatang. Saat ini penggodokan tool tersebut telah dimulai.

Sebagai catatan, pendiri Apple Steve Jobs sudah mengeluhkan Flash sejak 2010 silam. Menurut Jobs, Flash memiliki andil dalam memengaruhi performa, umur baterai, dan masalah keamanan dalam perangkat-perangkat Apple

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru