riau24 Staf Khusus ESDM Ditunjuk Jadi Gubernur Indonesia untuk OPEC | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Staf Khusus ESDM Ditunjuk Jadi Gubernur Indonesia untuk OPEC

0
Ilustrasi minyak
Berita Riau -  Staf Khusus ESDM Ditunjuk Jadi Gubernur Indonesia untuk OPEC
Jakarta, Riau24.com - Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widhyawan Prawiraatmadja, ditunjuk sebagai Gubernur Indonesia untuk Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) atau Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak.

Penunjukkan Widhyawan atau pria yang akrab disapa Wawan itu sebagai Gubernur Indonesia untuk OPEC diusulkan Menteri ESDM Sudirman Said pada sidang OPEC ke-168, di Vienna Austria, pada hari ini Jumat (4/12/2015).

Widhyawan menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan kebutuhan energi yang cukup tinggi. 

Menurut dia begabungnya kembali Indonesia ke OPEC merupakan bagian dari upaya pemerintah menjamin kecukupan energi nasional. 

"Kecukupan energi ini juga bagian dari membangun ketahanan energi, yang harus diikuti dengan pengembangan energi baru terbarukan secara sungguh-sungguh. Komitmen kita untuk mencapai 25 persen penggunaan energi terbarukan dari seluruh kebutuhan energi harus dicapai di tahun 2025," kata dia.

Kalangan internasional menilai OPEC memiliki peranan signifikan dalam mendorong pergerakan harga minyak dunia ke titik keseimbangan baru yang menguntungkan bagi perekonomian dunia. 

"Keterlibatan Indonesia dalam proses pengambilan keputusan dan kebijakan OPEC, diharapkan dapat menjaga kepentingan nasional," pungkas Wawan.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru