riau24 Menjelang Operasi Katarak Gratis, Tim Medis Lakukan Penjaringan Pasien | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Menjelang Operasi Katarak Gratis, Tim Medis Lakukan Penjaringan Pasien

0
Saat tim medis RSUD PH melayani pasien katarak, yang ingin melakukan pendaftaran.
Berita Riau -  Menjelang Operasi Katarak Gratis, Tim Medis Lakukan Penjaringan Pasien

Inhil, Riau24.com - Menjelang pelaksanaan operasi katarak gratis yang dipusatkan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan besok, ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang sudah mendaftar mengikuti pemeriksaan kesehatan dan penjaringan, Jum'at (4/12/2015).

Pemeriksaan kesehatan dan penjaringan yang dilakukan di aula RSUD PH Tembilahan ini, dilayani langsung oleh tim dokter dari RSUD PH Tembilahan, serta Perdami Pusat dan Pekanbaru Provinsi Riau.

Direktur RSUD PH Tembilahan, dr. Irianto menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis tersebut meliputi, pemeriksaan darah tinggi, kencing manis dan lain penyakit-penyakit lainnya, yang harus diobati terlebih dahulu sebelum dilakukan operasi.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan ini nantinya, juga bisa diketahui apakah pasien bisa dioperasi atau tidak. Karena ada beberapa kriteria pasien tidak bisa dioperasi, seperti bukan katarak matur, tensi yang terlalu tinggi dan lain-lain," terangnya.

Terkait dengan operasi katarak gratis yang dilakukan pada Sabtu (5/12/2015) pagi, lanjut dokter spesialis penyakit dalam ini, akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai selesai.

"Setelah operasi katarak ini, akan dilanjutkan dengan operasi bibir sumbing, yang dilaksanakan pada Minggu (6/12/2015) lusa," pungkasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru