riau24 PLN Gencarkan Penertiban Pelanggan Listrik 900 VA | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

PLN Gencarkan Penertiban Pelanggan Listrik 900 VA

0
Tanpa kartu keluarga miskin, pelanggan listrik berdaya 900 VA harus meningkatkan daya listriknya menjadi 1.300 VA atau dicabut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Berita Riau -  PLN Gencarkan Penertiban Pelanggan Listrik 900 VA
Jakarta, Riau24.com - PT PLN (Persero) berencana menggencarkan penertiban pelanggan listrik berdaya 900 volt ampere (VA) untuk mencegah pemberian subsidi yang salah sasaran.

Menurut Direktur Utama PLN Sofyan Basir, petugas PLN akan melakukan penyisiran secara acak pelanggan listrik 900 VA yang selama ini tidak pernah dinaikkan tarifnya.

“Yang 900 VA akan dilakukan penyisiran, siapa yang tidak berhak tidak boleh mendapatkan subsidi,” papar Sofyan, kemarin.

Penyisiran pelanggan tersebut akan dilakukan selama empat bulan ke depan, setelah manajemen memperoleh sokongan data terbaru dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). 
“Kriteria pelanggan 900 VA yang mendapat subsidi itu sama dengan kriteria pelanggan 450 VA yaitu penduduk miskin yang punya kartu keluarga miskin. Kalau tidak punya kartu keluarga miskin, maka tidak berhak,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, jumlahnya pelanggan listrik berdaya 900 VA sangat besar jumlahnya. mencapai 24,7 juta pelanggan. Jika digabungkan dengan jumlah pelanggan listrik 450 VA, total jumlah pelanggan yang mendapatkan subsidi listrik mencapai 46 juta.

Ia menilai, jumlah 46 juta itu berarti hampir seluruh penduduk Indonesia mendapatkan subsidi listrik dengan asumsi satu keluarga pelanggan memiliki tiga anggota keluarga. 

“Yang tidak berhak ini akan disisir ol PLN supaya mereka tidak mendapat subsidi,” pungkas Sofyan.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru