riau24 Pasca Ditahan Raja Erisman Akan Buka Sembilan Nama | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pasca Ditahan Raja Erisman Akan Buka Sembilan Nama

0
Berita Riau -  Pasca Ditahan Raja Erisman Akan Buka Sembilan Nama

Inhu, Riau24.com - Tampaknya penahanan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu H. R Erisman yang didduga terlibat korupsi APBD Inhu Rp. 2,8 M akan berbuntut panjang. Pasalnya masih ada sembilan nama oknum pejabat Inhu yang akan dibeberkan namanya oleh mantan Sekda yang sudah ditahan Jumat (4/12/2015) sekitar pukul 11.50 wib.

Hal tersebut diungkapkan Kuasa Hukum Raja Erisman, Wismar SH usai penahanan R Erisman oleh Kejaksaan Negeri Rengat kepada wartawan.

"Selama klien saya (R Erisman, red) menjalani proses hukum tidak pernah mendapat bantuan hukum dari Pemkab Inhu. Padahal apa yang dihadapi klien saya berkaitan dengan Pemkab Inhu, sementara klien saya tidak pernah menerima atau menikmati aliran dana korupsi yang disangkakan kepadanya," ujarnya. 

Menurut Wismar mantan Sekda Inhu itu berkeluh kesah bahwa ada sembilan orang yang tergabung dalam Tim yang bertugas khusus untuk memeriksa dugaan kebocoran dana sisa kas APBD Inhu. Namun herannya hanya Raja Erisman yang ditetapkan sebagai tersangka sehingga ditahan Jaksa. 

"Klien saya punya bukti - bukti serah terima uang ke beberapa SKPD, dan juga ada bukti pertemuan beberapa orang pejabat Pemkab Inhu yang tergabung dalam Tim sembilan yang mengetahui dan menemukan kerugian negara. Ini yang menjadi keberatan klien saya kenapa anggota Tim yang lain tidak pernah diperiksa," sebut Wismar SH.

Sementara itu Kasi Pidana Khusus Kejari Rengat, Roy Modino SH, menurutnya, saat diperiksa R Erisman menyampaikan akan membongkar siapa - siapa saja yang terlibat dalam dugaan kasus korupsi APBD Inhu yang disangkakan kepadanya. 

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam