riau24 Jerman Akan Turunkan 1.200 Tentara Perangi ISIS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jerman Akan Turunkan 1.200 Tentara Perangi ISIS

1
Penurunan pasukan pendukung ini akan dilakukan menyusul disetujuinya andil lebih banyak dari Jerman dalam memerangi ISIS oleh parlemen. (Reuters/Fabrizio Bensch)
Berita Riau -  Jerman Akan Turunkan 1.200 Tentara Perangi ISIS
Jakarta, Riau24.com - Anggota parlemen di Jerman memutuskan berdasarkan pemungutan suara untuk meningkatkan dukungan terhadap upaya memerangi ISIS di Suriah dan Irak. 

Diberitakan CNN, dalam pemungutan suara Jumat (4/12/2015), sebanyak 445 anggota dewan menyetujui Jerman meningkatkan peran dalam memerangi ISIS. Sementara 146 orang menentang dan 7 abstain.

Berdasarkan konstitusi Jerman pasca Perang Dunia II, negara itu dilarang berpartisipasi dalam pertempuran di negara lain, jadi pemerintah Berlin tidak bisa mengirimkan pasukan udara ke Suriah.

Namun Jerman bisa membantu dengan memberi dukungan bagi militer negara lain yang memerangi ISIS, seperti menurunkan pesawat mata-mata canggih di atas Suriah dan utara Irak. Keputusan ini sebelumnya telah disetujui lebih dulu oleh kabinet Jerman.

Pemungutan suara ini juga merupakan bentuk komitmen pemerintahan Kanselir Jerman Angela Merkel atas permintaan Perancis yang berharap negara-negara sekutu bisa memberikan andil lebih besar dalam memerangi ISIS.

Sebelumnya Merkel telah mengajukan proposal penurunan enam jet mata-mata Tornado dan pesawat pengisi bahan bakar dan kapal perang untuk melindungi kapal induk serta tentara Perancis.

Dengan persetujuan parlemen ini, Jerman juga akan menurunkan 1.200 tentara ke Timur Tengah sebagai bagian dari misi senilai jutaan euro. 

Merkel menegaskan tentara mereka tidak akan terlibat dalam pertempuran dan misi pengeboman, hanya mendukung kerja pasukan Inggris, Perancis, AS dan Rusia.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:48 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru