riau24 Abdul Vattah Sebut DPRD Riau Ini Statusnya Setingkat dengan Sekdaprov, jadi Masih Wajar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tunjangan Perumahan Rp30 Juta  

Abdul Vattah Sebut DPRD Riau Ini Statusnya Setingkat dengan Sekdaprov, jadi Masih Wajar

0
Kantor DPRD Riau yang Tempat Wakil Rakyat
Berita Riau -  Abdul Vattah Sebut DPRD Riau Ini Statusnya Setingkat dengan Sekdaprov, jadi Masih Wajar
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait permintaan atau usulan anggota DPRD Riau menaikan tunjangan perumahan dari Rp19 juta ini jadi Rp30 juta per bulan, hal ini masih menjadi polemik. Pasalnyan dinilai tidak wajar, tetapi anggota DPRD Riau menilai masih wajar.
 
"Wajar rasanya kami ini meminta tunjanganya perumahan sebesar Rp30 juta perbulan. Sebab setiap anggota DPRD Riau ini statusnya itu sama dengan pejabat eselon I atau setingkat dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau tersebut," ungkap Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap.
 
Ini disampaikanya saat menjawab wartawan, terkait mencuatnya hal usulanya penambahan tunjangan perumahan anggota DPRD. Kata dia, dengan status yang setingkat Sekdaprov, tentunya dari fasilitas diterima setiap anggota DPRD ini juga harus sama dengan pejabat eselon I itu.
 
"Mulai dari akan kendaraan dinas hingga fasilitas perumahan. Maka diusulkan pada APBD 2016 untuk menjadikan tunjangan perumahan sebelumnya Rp19 juta sebulan itu naik menjadi Rp30 juta. Sebab itu yang Rp19 juta, ini sangat rendah
bagi anggota DPRD Riau. Ini ada diusul," ujarnya.
 
Wakil Ketua Komisi A DPRD Riau ini dikesempatan itu mengatakan, bisa tunjangan perumahan setiap anggota DPRD Riau ini ditiadakan lagi, namun ini gantinya Pemprov Riau harus sediakan rumah dinas bagi setiap anggota. Karena kata Politisi Golkar ini, semua diserah ke Pemprov Riau.
 
Seperti diketahu Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau, M Yafiz ada menyebutkan hal usulan kenaikan tunjangan perumahan itu sedang dipertimbangkan Pemprov Riau. Pertimbangan ini didasarkan pada regulasi yang berlaku agar semua ini dapat dipertanggungjawab pula secara hukum.
 
"Kita punya rasionalisasi didalam hal permintaanya anggota DPRD Riau akan kenaikanya tunjangan perumahan. Maka harus dibahas kelayakannya, baru itu diterbikan Peraturan Gubernur (Pergub) hal ini yang menyesuaikan kenaikan tunjangan perumahan itu diminta DPRD," papar Yafiz. 
 
Sekedar catatan, tunjangan untuk perumahan anggota DPRD Riau telah naik dua kali didalam kurun waktu 10 tahun. Yakni tunjangan perumahan anggota DPRD Riau yang periode 2004-2009 sebesar Rp7,5 juta per bulan. Di periode 2009-2014 itu naik menjadi Rp19 juta per bulan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru