riau24 Waka Polresta Pekanbaru Hanya Minta Maaf atas Tindakan Anggotanya pada Wartawan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kongres HMI Yang Ricuh

Waka Polresta Pekanbaru Hanya Minta Maaf atas Tindakan Anggotanya pada Wartawan

0
Waka Polresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono
Berita Riau -  Waka Polresta Pekanbaru Hanya Minta Maaf atas Tindakan Anggotanya pada Wartawan
Pekanbaru, Riau24.com - Disebab tindak kekerasan pemukulan dan pengeroyokan dilakukan polisi itu pada wartawan, saat meamankan kericuhan di kongres HMI. Maka, disikapi Wakill Kepala Polresta ini minta maaf pada wartawan serta organisasinya.
 
Pasalnya, saat kejadian itu malah membuat wartawan dipukul serta dikeroyok tersebut, kepala bocor dan dirawat di RS Syafira. Dalam kejadian ini Waka Polresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono sangat menyesalkan adanya pemukulan dilakukan oknum Sabhara.
 
"Sangat disayangkan terjadi aksi pemukulan dan pengeroyokan ini oleh petugas kita disaat amankan aksi kericuhan kongres HMI. Dan saya meminta maaf kepada yang menjadi korban pemukulan. Kalau ini memang perbuatanya polisi, ini bertanggungjawab," ujarnya.
 
Dikatakannya, yang pasti secara institusi ini korban dari pemukulan akan diobati dan ditanggung oleh institusi nantinya. Ia mengatakan meskipun disaat itu dalam kondisi lelah, memang tidak seharusnya ini perbuatan tidak bisa dilakukan dan dimaafkan tindakan itu. 
 
Ia menegaskan jika oknum polisi terbukti bersalah dan melakukan pemukulan maka harus ditindak secara hukum.  "Kita tindak, dan jangan capek yang dijadi alasan dalam memaafkan oknum polisi yang bersalah. Artinya, kita tetap menindak yang salah," ujarnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kongres HMI kembali ricuh. Maka disikap pihak Polresta Pekanbaru dengan menurunkan personilnya ke lokasi kongres di GOR. Tetapi disaat kericuhan pada hari Sabtu (5/12/2015) ini memakan korban. Kali ini bukan peserta kongres.
 
Melainkan antara aparat sabhara Polresta Pekanbaru ini melakukan aksi pemukulanya pada wartawan meliput akan kericuhan kongres.
Korbanya adalah Zuhdi Febrianto, wartawan media www.riauonline di Pekanbaru ini harus menerima perlakuan yang tidak terpuji itu.
 
R24/rul/kur
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru