riau24 Tjahjo Larang Kepala Daerah/Camat Keluar Kota saat Pilkada | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tjahjo Larang Kepala Daerah/Camat Keluar Kota saat Pilkada

0
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo meminta kepala daerah hingga camat ada di tempat saat pilkada 9 Desember nanti. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Berita Riau -  Tjahjo Larang Kepala Daerah/Camat Keluar Kota saat Pilkada
Jakarta, Riau24.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengklaim persiapan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember mendatang sudah siap. Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu menurutnya sudah menyatakan 99 persen siap.

"Dari sisi anggaran juga sudah tercukupi," kata Tjahjo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Untuk daerah yang pendanaanya belum beres, pemerintah provinsi siap menalangi lebih dulu seperti yang terjadi di tiga daerah di Papua.

Polri dan TNI menurut Tjahjo juga sudah bersedia membantu. Bukan soal perkara keamanan, distribusi logistik juga akan dibantu jika sampai besok distribusi masih ada yang tersendat.

"TNI siap untuk membantu dan kami juga sudah beri instruksi kepada gubernur, bupati, walikota, sampai camat, H-10 sampai H+7 tidak boleh meninggalkan tempat, kecuali sakit," kata Tjahjo.

Selain itu, khusus untuk personel Satuan Polisi Pamong Praja dilarang Tjahjo untuk mengambil cuti. Tenaga Satpol PP sangat dibutuhkan untuk mengamankan sejumlah aset pemerintah daerah dan logistik pemilu.

Tanggal 9 Desember 2015 nanti ditetapkan sebagai hari libur. Pada tanggal itu ada 269 daerah yang terdiri dari sembilan provinsi, 36 kota, dan 224 kabupaten akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru