riau24 Walau Kongres Ricuh, Mulyadi Thamsir ini Terpilih jadi Ketua PB HMI | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Walau Kongres Ricuh, Mulyadi Thamsir ini Terpilih jadi Ketua PB HMI

0
Berita Riau -  Walau Kongres Ricuh, Mulyadi Thamsir ini Terpilih jadi Ketua PB HMI
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati pelaksanaan kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 29 ini terus diwarnai kericuhan. Tapi kini seiring berakhirnya kongres yang menelan biaya belasan milyar itu. akhirnya Mulyadi Thamsir terpilih menjadi Ketua Umum PB HMI.
 
Kongres HMI ke 29 di Pekanbaru, ini akhirnya tuntas setelah hampir dua pekan pelaksanaan. Dimana, putaran terakhir pemilihan Ketua Umum PB HMI ini, terjawab saat ini terpilih Mulyadi Thamsir yang mengungguli Ahzar Kahfi merupa rivalnya.
 
Diketahui ini, Mulyadi merupakan Ketua HMI pada Cabang Sintang, Kalimantan Barat. Dalam proses pemilihannya, Mulyadi lolos pada saat seleksi calon yang diikut oleh 11 orang. Yang kemudian putaran terakhir atau kedua mengerucut menjadi dua.
 
Mulyadi Tamsir ini terpilih sebagai Ketua Umum PB HMI di periode 2015-2017. "Pemilihan ini sudah selesai. Dan Alhamdulillah sudah ditetapkan, Mulyadi jadi Ketua PB HMI,” kata Ketua Panitia Kongres HMI, Fat Haryanto Lisda kepada wartawan melalui telepon.
 
Dikatakannya, didalam putaranya kedua ini, Mulyadi bersaing ketat dengan Azhar Kahfi. Tapi didalam ini, Mahasiswa asal Kalimantan ini terpilih setelah dari penghitungan suara 407 yang dicoblos. Maka ini hasil perolehan suara Mulyadi itu sebanyak 224 suara.
 
"Mulyadi unggul dengan 224 yang memilih. Sementara halnya Azhar Kahfi meraih 181 suara. Makanya dipemilihan ketua umum ini sudah selesai. Alhamdulillah, ditetapkan Mulyadi sebagai Ketua PB HMI,” 
kata Fat Haryanto. Dikesempatan itu ia juga minta maaf atas ricuh-ricuh dari kongres.
 
Untuk diketahui, sebelumnya saat dihelat kongres HMI, ada tercatat sebelas kandidat yang di putaran pertama. Antara lain ada Ahmad Tantawi, Bambang Pria, Azhar Kahfi, Ricky Valentino, Arianto, dan Muliadi.Faturrahman, Chairul Basyar, Hery Mauliza, Faizal Muhlis, dan Fikri Suadu.
 
Hasil pemilihan putaran pertama, ada dua kandidat dinyatakan lolos dan berhak mengikuti pemilihan lanjutan pada putaran kedua. Ada nama Azhar Kahfi mendulang 37 suara cabang dan Mulyadi meraih 36 suara. Pemilihan dilaksanakan Sabtu (5/12/2015) magrib.
 
R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru