riau24 Kamsoel: Jadwal Ujian Diundur, Liburan Sekolah Ditiadakan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kamsoel: Jadwal Ujian Diundur, Liburan Sekolah Ditiadakan

0
Kadisdik Riau Kamsoel
Berita Riau -  Kamsoel: Jadwal Ujian Diundur, Liburan Sekolah Ditiadakan
Pekanbaru, Riau24.com - Akibat bencana kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau ini sangat terasa dampak dunia pendidikan. Sebab disaat ini berdampak pada jadwal ujian semester ganjil siswa-siswi, bahkan ini tidak ada liburan pasca ujian.
 
"Karena, dampak dari kabut asap terjadi beberapa bulan lalu. Maka jadwal ujian semester ganjil pada siswa-siswi di Provinsi Riau ini. Ya terpaksa diundur. Bahkan, jadwal liburan pasca ujian pun ditiadakan yang dikarena dampak dari kabut asap waktu lalu," kata Kamsol.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau ini mengatakan, kebijakan ini diambil mengingat sudah lamanya peserta didik (siswa-siswi) di Riau tertinggal daripada Proses Belajar Mengajar yang disaat kabut pada September - Oktober 2015. Maka diperlukan ada penyesuaian.
 
"Pengunduran daripada jadwal ini diberlakukan untuk semua jenjang pendidikan. Seperti halnya dalam pelaksanaan ujian semester pada Sekolah Dasar yang semula telah tanggal 3 - 12 Desember 2015 ini, tetapi ini diundur sepekan menjadi 17-23 Desember 2015," ujarnya.
 
Sedangkan bagi siswa di Sekolah Menengah, baik pada SMP/SMA sederajat itu dijadwalkan tanggal 14 - 23 Desember 2015, katanya. Dikesempatan itu Kamsoel sebut, kebijakan diambil setelah adanya berkoordinasi dengan kabupaten/kota. Diharap dapat meminimalisir dan mengejar ketertinggalan.
 
"Diiharapkan, dengan hal diundur jadwal ujian semester ini sepekan kedepan dari telah disusun, tentu meminimalisir dari ketertinggalan mata pelajarannya peserta didik. Hal lainnya, bersama kabupaten/kota sepakati untuk meniadakan jam pelajaran muatan lokal dan olahraga," katanya.
 
Kesempatan itu Kamsoel berkata,
selain itu, Pemprov Riau ada juga ambil kebijakan untuk mengurangi libur bagi peserta didik. Pada saat itu awalnya yakni dua pekan pada tahun baru ini, maka menjadi satu pekan. Artinua, dapat dipadatkan dem mengejar ketertinggalan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru