riau24 2.162 Surat Suara Pilkada 2015 Dimusnahkan KPU Dumai | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

2.162 Surat Suara Pilkada 2015 Dimusnahkan KPU Dumai

0
KPU Musnahkan surat suara pilkada rusak 2015
Berita Riau -  2.162 Surat Suara Pilkada 2015 Dimusnahkan KPU Dumai

Dumai, Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai melakukan pemusnahan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang mengalami kerusakan, di depan kantornya yang berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (5/12/2015) kemarin.

Dalam pemusnahan itu dihadiri langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo, Ketua KPU Dumai Darwis, Ketua Panwas Kota Dumai dan unsur Forkompimda lainnya. Setelah dilakukan pemusnahan, turut dilakukan penandatanganan.

Adapun jumlah logistik yang dilakukan pemusnahan tersebut sebanyak 2.162 lembar kertas dengan rincian, logistik yang robek sebanyak 89 lembar, gambar calon kabur sebanyak 977 lembar dan logistik berkerut 26 lembar.

Kemudian, logistik yang terkena bercak tinta sebanyak 987 lembar, surat suara yang terpotong sebanyak 53 lembar dan tidak sesuai ukuran sebanyak 30 lembar.

Ketua KPU Dumai Darwis menyebutkan, pelaksanaan pemusnahan surat suara ini sudah dua kali dilakukan oleh KPU Kota Dumai. Pertama dilakukan di Kota Pekanbaru dipercetakan surat suara pada beberapa waktu lalu.

Kemudian, lanjut Darwis, yang kedua kalinya dilaksanakan di depan kantor KPU Kota Dumai pada hari Sabtu akhir pekan kemarin dengan memusnahkan sebanyak 2.162 lembar surat suara.

Menurut ketua KPU, pemusnahan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2015, khususnya di Kota Dumai.

“ Jadi kita melakukan pemusnahan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga perlu dilakukan pemusnahan,” ujar Darwis.

Darwis menegaskan, secara keseluruhan logistik dalam pelaksanaan Pilkada sudah lengkap dan akan didistribusikan pada tanggal 7 Desember.

“ Semuanya sudah lengkap dan sudah siap didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Dumai,” tukas Darwis.

 R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru